Polda Kalteng tes urine Kapolres Bartim secara mendadak

id Polres bartim, bartim, barito timur, tamiang layang, tes urine, polda kalteng, zulham effendy

Polda Kalteng tes urine Kapolres Bartim secara mendadak

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy saat pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan Bidang Provos Polda Kalimantan Tengah di Tamiang Layang, Kamis, (17/10/2019). (ANTARA/Ho Humas Polres Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy secara mendadak diperiksa atau tes urine dalam rangka penegakan ketertiban dan disiplin, serta deteksi dini narkotika dan obat-obatan terlarang oleh Bidang Provos Polda Kalimantan Tengah.

Pemeriksaan dipimpin langsung Kepala Sub Bidang Provos Polda Kalteng AKBP Pujo Sulistiadi didampingi lima anggota di Mako Polres Tamiang Layang, Kamis.

"Kami melakukan pengecekan sikap, surat menyurat dan pemeriksaan urine seluruh personel, mulai dari bintara sampai perwira. Bahkan Kapolres Bartim juga kami tes urinenya," kata Pujo di Tamiang Layang, Kamis.

Ditambahkan Pujo, dari hasil pemeriksaan itu, semua personel Polres Bartim negatif atau tidak ada yang menggunakan narkoba.

Sementara itu Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy menambahkah, seluruh jajaran kepala bagian, kepala kesatuan dan para kepala seksi beserta Kapolsek maupun anggota lingkup Polres Barito Timur diperiksa tes urinenya.

"Provos dan anggota juga wajib mengikuti tes urine. Jumlah seluruhnya sekitar 200 personel. Hal ini dilakukan untuk membuktikan, agar pelayanan nantinya bisa maksimal dengan disiplinnya seluruh anggota," jelas Zulham.

Selain dites urine, seluruh personel juga diperiksa sikap tampang dan identitas diri, serta identitas lainnya untuk meningkatkan disiplin.

Tes urine dan pemeriksaan sikap tampang dan identitas diri akan dilaksanakan secara berkelanjutan, untuk penegakkan ketertiban dan disiplin seluruh anggota personel Polres Barito Timur.

Ini merupakan komitmen Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, untuk meningkatkan disiplin dan kinerja Kepolisian Polda Kalteng beserta jajarannya, termasuk Polres Barito Timur.

"Alhamdulillah tidak ada yang mengonsumsi narkoba. Jika ditemukan, maka akan dilakukam penindakan disiplin," tegas mantan Kapolsek Pulo Gadung Jakarta Timur itu.

Ia juga menyatakan, bahwa dirinya beserta jajaran berkomitmen memberantas peredaran narkoba di Barito Timur, guna menyelamatkan generasi muda sebagai penentu masa depan bangsa.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar