Waket DPRD Palangka Raya sambut positif susunan Kabinet Indonesia Maju

id Dprd palangka raya, palangka raya, wahid yusuf, kabinet indonesia maju, legislatif, legislator, jokowi, maruf amin, menteri

Waket DPRD Palangka Raya sambut positif susunan Kabinet Indonesia Maju

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf menyebut, susunan Kabinet Indonesia Maju yang dibentuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah sangat tepat.

"Semua menteri yang ditunjuk oleh Jokowi-Ma'ruf Amin sudah sangat tepat dan terbukti tipe pekerja keras serta memiliki sejumlah prestasi sebelumnya," kata Yusuf di Palangka Raya, Rabu.

Ia menjelaskan, menteri pilihan Jokowi-Ma'ruf Amin yang nantinya akan membantu menjalankan roda pemerintahan, diyakini mampu membawa pengaruh positif dan melaksanakan peningkatan pembangunan.

Sebagai contoh, Jokowi memilih Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, tidak lain karena ia memiliki kinerja dan inovasi yang sangat luar biasa selama ini.

Apalagi sebelumnya ia juga menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Gojek yang mampu memberikan banyak lapangan pekerjaan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Perusahaan yang dibukanya itu juga terbukti mampu berkembang pesat di berbagai daerah.

"Kualitas Nadiem Makarim tak perlu diragukan lagi, sebelum ditugaskan sebagai Mendikbud, dia terbukti bisa membuka banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat," ucapnya.

Politisi Partai Golkar itu kembali mencontohkan bahwa presiden tidak salah dalam memilih jajaran para menteri, guna menjalankan roda pemerintahan kedepan. Wahid juga menyebut dipilihnya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI adalah keputusan brilian.

Mantan calon presiden 2019-2024 itu memiliki segudang prestasi saat menjabat sebagai Pangkostrad, sehingga banyak negara-negara di Asia Tenggara yang segan dengan dirinya.

"Karena sudah terbukti dan memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing, kami harapkan para menteri bisa membantu presiden dan wakil presiden melaksanakan pembangunan seperti yang diharapkan," jelasnya.

Ditambahkan Yusuf, dengan susunan Kabinet Indonesia Maju itu, semoga Indonesia kedepannya menjadi negara yang maju dan mampu berkembang dengan pesat, baik pada sektor infrastruktur, kesejahteraan serta hal-hal sosial lainnya.

"InshaAllah dengan susunan kabinet seperti itu, apa yang diharapkan pemerintah untuk memajukan dan memakmurkan masyarakatnya akan terwujud," ungkap Wahid.