Keinginan Kevin/Marcus usai lolos ke final French Open 2019

id Kevin/Marcus ,Minions,French Open 2019

Keinginan Kevin/Marcus usai lolos ke final French Open 2019

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon. ANTARA FOTO/Nafielah - Humas PP PBSI/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengatakan ingin mencetak hasil yang lebih baik pada kejuaraan French Open 2019 jika dibandingkan dengan hasil di tahun lalu, yang harus berpuas diri menjadi runner-up setelah kalah dari Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

"Kami selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan. Tapi besok kami masih ada satu lawan lagi yang harus dihadapi. Kami ingin meningkatkan hasil dari tahun lalu sebagai runner up. Besok kami harap bisa menang," ujar Kevin menurut keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Minions mengamankan tiket final French Open 2019 usai mengatasi Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan), menang dengan skor 21-18, 23-21 dalam 43 menit.

Meski menang dua gim langsung, Kevin/Marcus mengatakan harus melalui pertandingan yang tak mudah untuk lolos dari babak semifinal.

Baca juga: Minions tembus ke final French Open usai kalahkan pasangan Taiwan

Mereka beberapa kali harus meladeni permainan ketat dan skor yang cukup rapat. Pada gim kedua setelah unggul 18-14, Kevin/Marcus sempat tersusul 19-20.

"Hari ini lawan bermain bagus. Blok depan dan nettingnya mereka bagus, drive mereka juga bagus. Mereka tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi cukup susah buat kami untuk memenangkan pertandingan. Di poin-poin akhir bisa dibilang kami cukup beruntung. Ini adalah berkat Tuhan juga," kata Marcus.

"Su Cing Heng adalah teman saya, selalu menyenangkan bermain dengan dia. Saya juga sangat menikmati pertandingan hari ini," kata Kevin menambahkan.

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
(India).

Baca juga: Minions menang berturut-turut atas The Daddies di 2019

Baca juga: Dapatkan tiket final French Open, Jojo lakukan 'epic comeback'

Baca juga: Strategi Anthony usai kalahkan pemain peringkat satu dunia Momota