Legislator: Generasi muda harus kreatif untuk kemajuan bangsa

id palangka raya, sumpah pemuda,noorkhalis ridha

Legislator: Generasi muda harus kreatif untuk kemajuan bangsa

Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Fraksi PAN, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha mengajak generasi muda di daerah tersebut semakin kreatif demi kemajuan bangsa.

"Pemuda selalu meningkatkan kreatifitas sebagai upaya memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kemajuan untuk Indonesia, khususnya pembangunan di Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya," kata Ridha di Palangka Raya, Senin.

Pernyataan itu diungkapkan pria yang juga sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DRD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah itu terkait peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019.

Baca juga: Pemkot diminta fokuskan pembinaan olahraga yang menjadi andalan daerah

Menurut pria anggota Komisi A DPRD "Kota Cantik" itu, Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik sejarah perjuangan pemuda dalam membangun kesadaran persatuan dan kesatuan sebagai bangsa.

Sumpah Pemuda juga merupakan komitmen kebangsaan generasi muda untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu, lanjut dia sebagai generasi muda penerus bangsa pemuda wajib mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah tersebut.

"Semoga di momen Sumpah Pemuda ini, generasi muda bisa lebih baik dan lebih aktif dalam memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kemajuan untuk bangsa. Bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu. Harus selalu diamalkan dalam kehidupan pemuda," katanya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya targetkan bahas 12 Raperda

Untuk itu, para pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menjaga diri dari berbagai ancaman yang terus mengintai dan mengancam dan merusak generasi muda Indonesia.

Menurut Ridha, diantara ancaman tersebut seperti penyebaran narkoba, perkembangan teknologi yang memiliki dua sisi dan berbagai hal negatif lainnya.

"Generasi muda Palangka Raya jangan mau diprovokasi dan dipecah belah dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Pemuda juga harus beretika kreatif dan inovatif. Jangan terpancing hoaks, pornografi, ujaran kebencian dan konten negatif lain," kata Ridha.

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta PLN tingkatkan pelayanan terhadap pelanggan

Baca juga: Perempuan Dayak dibalik kesuksesan Sigit jadi Ketua DPRD Palangka Raya


 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar