Tampilan futuristik Kia Optima generasi 3

id kia,Kia Optima generasi 3,Tampilan futuristik Kia Optima generasi 3

Tampilan futuristik Kia Optima generasi 3

Kia Optima model 2020 (Yonhap)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif Korea Selatan, Kia Motors Corp, membocorkan tampilan sedan Kia K5 yang dikenal dengan nama Kia Optima generasi ketiga, jelang peluncurannya di negara K-Pop itu pada Desember 2019.

Dalam foto di laman Kantor Berita Yonhap, Selasa (29/10), Kia Optima terlihat futuristik dengan kelir merah gelap, siluet bodi halus, pilar C yang melandai hingga bermuara ke bagian ekor, kemudian diperkuat tampilan lampu belakang yang menyambung dari ujung kanan ke kiri.

Baca juga: Wajah baru Kia Picanto yang bakal masuk ke Indonesia

Optima tidak meninggalkan kesan mewah, melainkan menambah nuansa gahar pada sedan mid-size itu berkat grille depan berwajah harimau yang terbentang luas dari sisi kanan hingga kiri bagian depan.

Lampu LED berdesain melengkung yang berada di bagian ujung grille memberikan karakter berani, ditambah sejumlah lekukan pada kap mesin.

Kendati demikian, Kia belum memberikan keterangan resmi terkait Optima yang menjadi pesaing Honda Accord atau Hyundai Sonata. Afiliasi Hyundai motor itu juga belum mengungkap apakah Kia Optima ini akan dihadirkan dalam versi mesin hybrid.

Baca juga: Kia Picanto hadir dengan wajah baru

Baca juga: Kia segera produksi kendaraan listrik rendah biaya

Baca juga: Kia Seltos hadirkan tiga opsi mesin-transmisi