Wakil Ketua PN Kuala Kurun diminta ikhlas dalam jalankan tugas

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Gunung Mas,PN Kuala Kurun,Ketua PN Kuala Kurun

Wakil Ketua PN Kuala Kurun diminta ikhlas dalam jalankan tugas

Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II Rudi Ruswoyo (kiri) saat mengambil sumpah janji dan melantik Wakil Ketua Surtiyono di kantor PN setempat, Rabu (6/11/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rudi Ruswoyo mengingatkan sekaligus meminta Wakilnya yang baru dilantik, agar dalam menjalankan tugas harus ikhlas serta penuh tanggungjawab.

"PN Kuala Kurun ini baru satu tahun berdiri. Ibarat seorang bayi, masih belajar jalan. Jadi kita harus bekerja dengan penuh keikhlasan," kata Ruswono usai mengambil sumpah jabatan dan melantik Surtiyono sebagai Wakil Ketua PN Kuala Kurun Kelas II, di Kuala Kurun, Rabu.

Dikatakan, bekerja dengan ikhlas harus dilakukan, mengingat dari segi jumlah, sumber daya manusia PN Kuala Kurun masih sangat terbatas. Dengan berlandaskan keikhlasan, diharapkan pelayanan kepada masyarakat tetap dapat dilakukan dengan baik.

Ruswono mengatakan walau selama ini jumlah SDM di PN Kuala Kurun masih terbatas, namun tetap berupaya menjalankan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat. Hal itu terbukti dari keberhasilan meraih predikat akreditasi A Excellent.

Dia pun berpesan kepada Wakil Ketua PN Kuala Kurun agar segera beradaptasi dengan keadaan sekitar, baik dengan sesama pegawai PN Kuala Kurun maupun dengan pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan, dan berbagai pihak lainnya.

"Jalin koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta berbagai pihak lainnya," paparnya.

Baca juga: Legislator Gumas: Pemilih pemula jangan golput pada pemilihan BPD

Ketua PN Kuala Kurun itu juga meminta dukungan dari seluruh pihak, agar supaya kedepan pihaknya dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Sementara itu, Wakil Ketua PN Kuala Kurun Surtiyono menyatakan siap mendukung agar nantinya PN Kuala Kurun dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga predikat akreditasi A Excellent dapat tetap dipertahankan.

Pria yang sebelumnya bertugas di PN Kepanjen, Malang, Jawa Timur ini mengatakan, raihan predikat A Excellent merupakan suatu prestasi yang membanggakan, dan dia siap bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab agar predikat tersebut dapat dipertahankan.

"Semoga kita dapat saling bersinergi, bekerjasama, dengan kejaksaan, kepolisian, pengadilan agama, pemerintah daerah, dan pihak lainnya untuk membangun penegakan hukum di daerah ini. Mohon bimbingan dan kerjasamanya," demikian Surtiyono.

Baca juga: Sekolah di Gumas izinkan siswa untuk ikuti pemungutan suara pemilihan BPD

Baca juga: Ratusan pelaku UMKM di Gumas manfaatkan Kredit Usaha Rakyat

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar