Karang Taruna Barut ikuti BBKT Kalteng di Lamandau

id karang taruna barito utara,bulan bakti karang taruna,tingkat kalteng,di lamandau

Karang Taruna Barut ikuti BBKT Kalteng di Lamandau

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyerahkan bendera Karang Taruna kepada Ketua Karang Taruna Barito Utara Roby Cahyadi untuk dikibarkan pada kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Kalteng di Kabupaten Lamandau, di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Senin (11/11/2019) ANTARA/Dokumen paribadi.

Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak 35 orang yang tergabung dalam organiasi Karang Taruna Kabupaten Barito Utara dilepas oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra dalam rangka mengikuti kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke VII di Lamandau pada 11-15 November 2019.

Kegiatan ini dihadiri Plt Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara, Eveready Noor dan pejabat lainnya serta Ketua dan pengrus Karang Taruna daerah ini di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Senin.

"Bulan Bakti Karang Taruna merupakan momen penguatan integritas karang taruna. Karena kader-kader karang taruna yang ada di seluruh Kalteng hadir dalam kegiatan ini," kata Wabup membacakan sambutan tertulis Bupati H Nadalsyah.

Perlu diingat kembali, kata dia, bahwa karang taruna adalah organisasi swadaya masyarakat yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat sehingga kehadirannya harus memberi manfaat kepada masyarakat, sehingga kehadirannya agar membawa manfaat kepada masyarakat.

"Diharapkan melalui pertemuan BBKT ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk saling memberikan informasi, serta membangun jejaring kerja di seluruh Kalteng, terutama untuk peningkatan kinerja karang taruna dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat," katanya.

Pada kesempatan tersebut wabup juga menyampaikan bagaimana secara bersama-sama kita wujudkan pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggungjawab sosial setiap generasi muda warga karang taruna dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial.

"Untuk itu perlu membentuk jiwa dan semangat kejuangan generasi muda warga karang taruna yang trampil dan berkepribadian serta berpengetahuan. Pentingnya penumbuhan potensi dan kemampuan generasi muda dalam rangka mengembangkan keberdayaan warga karang taruna," kata dia.

Selain itu memotivasi setiap generasi muda warga karang taruna untuk mampu menjaga toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Perlu menjalin kerjasama antara generasi muda warga karang taruna dalam rangka mewujudkan taraf kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

"Melalui kegiatan ini saya berharap kepada aparat, tokoh masyaraka, pengusaha dan seluruh instansi pemerintah maupun swasta kiranya dapat menjadikan karang taruna di desa, kelurahan, kecamatan maupun kabupaten sebagai mitra kerja dalam menciptakan kesejahteraan sosial," ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Utara, Roby Cahyadi mengatakan dalam mengikuti kegiatan BBKT tingkat provinsi Kalteng ke VII di kabupaten Lamandau ini, Kabupaten Barito Utara mengirimkan sebanyak 35 orang Karang Taruna.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar