Waket DPRD Gumas ajak swasta ikut sukseskan lomba lari 5K Karang Taruna

id Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Binartha, DPRD Gunung Mas, Gunung Mas, Kalteng, Gumas

Waket DPRD Gumas ajak swasta ikut sukseskan lomba lari 5K Karang Taruna

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gumas Binartha. ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Binartha mengajak seluruh pihak untuk ikut menyukseskan lomba lari kategori 5K, yang akan diselenggarakan oleh Karang Taruna kabupaten setempat pada 9 Agustus 2024.

"Seluruh pihak yang saya maksud di sini termasuk perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Gumas," kata Binartha saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menyebut, PBS dapat mendukung dengan cara menjadi sponsor perlombaan atau lainnya.

Sejauh ini, tutur dia, sudah ada PBS yang mendukung lomba lari 5K Karang Taruna Gumas, walau jumlahnya masih sedikit. Oleh sebab itu, dia berharap ke depan semakin banyak PBS yang ikut mendukung lomba tersebut.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar itu menyampaikan, berdasarkan informasi yang didapat dari panitia lomba, sejauh ini sudah ada ratusan warga yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba lari 5K.

"Saya harap ke depan semakin banyak yang mendaftar, khususnya pecinta olahraga lari. Apalagi rutenya sangat menantang, yakni di sejumlah ruas jalan utama di Kota Kuala Kurun," kata Binartha.

Baca juga: PDIP DPRD Gumas soroti ketergantungan terhadap dana transfer pusat

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Gumas Isnaini menyampaikan bahwa akan ada dua kategori pada pelaksanaan lomba lari 5K, yakni kategori umum dan pelajar. Untuk kategori pelajar dikhususkan bagi pelajar asal kabupaten setempat, sedangkan kategori umum bisa dari mana saja.

Panitia, sambung dia, menyiapkan hadiah yang totalnya mencapai puluhan juta rupiah bagi para pemenang lomba. Selain itu ada juga piala dan piagam penghargaan.

"Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa menghubungi nomor 0852 5293 4331 atau 0822 9751 1950," demikian Isnaini.

Baca juga: Pemkab Gumas sampaikan rancangan perubahan APBD 2024, berikut komposisinya

Baca juga: NasDem beri rekomendasi kepada Jaya-Efrensia bertarung di Pilkada Gumas

Baca juga: Legislator berharap Baznas Gumas perkuat sinergi dengan seluruh pihak