Legislator berharap Baznas Gumas perkuat sinergi dengan seluruh pihak

id Legislator berharap Baznas Gumas perkuat sinergi dengan seluruh pihak, kalteng, gumas, Gunung mas, agama

Legislator berharap Baznas Gumas perkuat sinergi dengan seluruh pihak

Legislator Kabupaten Gumas Sahriah. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Sahriah mengucapkan selamat kepada pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat yang baru saja dilantik untuk periode 2024-2029.

“Saya berharap pengurus baru Baznas Gumas dapat memperkuat sinergi, kolaborasi, dan kerja sama dengan seluruh pihak,” ucapnya saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Minggu.

Politisi Partai Gerindra itu yakin pengurus baru Baznas Gumas akan mampu menjalankan tugas dengan baik, jika sinergi, kolaborasi, dan kerja sama dengan seluruh pihak terjalin dengan solid.

Dengan adanya sinergi, kolaborasi, dan kerja sama yang solid, maka keberadaan Baznas Gumas akan semakin dirasakan oleh masyarakat kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Sejauh ini, dia menilai keberadaan Baznas Gumas telah ikut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah setempat, melalui sejumlah program yang telah dijalankan.

Baca juga: Legislator Gumas: Libatkan anak-anak dalam pengibaran bendera Merah Putih

Misalnya saja, pada tahun 2023 lalu Baznas Gumas ikut membantu pemda dalam program bedah rumah, dengan rincian dua unit rumah di Kecamatan Tewah dan satu unit rumah di Kecamatan Kurun.

“Saya harap ke depan Baznas Gumas tetap membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang benar-benar memerlukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pemda juga telah memberikan dana hibah senilai Rp75 juta kepada Baznas Gumas pada tahun 2024 ini. Sahriah mengingatkan kepada pengurus baru agar selalu berpegang pada aturan dalam pengelolaan hibah.

“Kita tentunya tidak ingin ada yang tersandung permasalahan hukum karena pengelolaan dana hibah. Jadi saya ingatkan kepada pengurus baru Baznas Gumas agar selalu berpegang pada aturan dan ketentuan,” kata Sahriah.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Gumas Richard melantik pengurus baru Baznas kabupaten setempat 2024-2029, di Kuala Kurun, Selasa (23/7/2024).

Adapun Ketua Baznas Gumas sekarang ini dijabat Elyas, Wakil Ketua I Dian Herdiana, Wakil Ketua II M Sayuti, Wakil Ketua III Sudirman, dan Wakil Ketua IV Hernuwito Tulus Suko. Mereka sebelumnya telah mengikuti proses seleksi yang dilakukan oleh tim, yang terdiri dari unsur pemerintahan, Kementerian Agama, dan organisasi Islam.

Baca juga: Pembagian bendera Merah Putih diharap perkuat nasionalisme masyarakat Gumas

Baca juga: Pemkab Gumas siapkan Puskesmas Sepang hadapi perkembangan penduduk.

Baca juga: Kasus asusila terhadap anak di Gunung Mas melonjak