Wanita Islam diminta mengembangkan diri dalam dakwah

id Wanita Islam diminta mengembangkan diri dalam dakwah,Bartim,Barito timur

Wanita Islam diminta mengembangkan diri dalam dakwah

Ketua GOW Barito Timur Syarifah Maimunah Habib Said Abdul Saleh dan Ketua Pengurus Daerah Wanita Islam Bartim Noorhajati Makmu bersama seluruh pengurus cabang dan ustazah Hj Nor Rasidah Mabha usai acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H sekaligus Nazham Bait Burdah di Tamiang Layang, Sabtu (16/11/2019). ANTARA/HO-Pemkab Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah Syarifah Maimunah Habib Said Abdul Saleh meminta agar pengurus dan jajaran organisasi Wanita Islam mengembangkan diri dalam dakwah Islam.

"Selain itu, Wanita Islam juga harus mampu berperan dalam mewujudkan visi Barito Timur menuju Gumi Jari Janang Kalalawah," kata Syarifah Maimunah Habib Said Abdul Saleh usai acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H sekaligus Nazham Bait Burdah di Tamiang Layang, Sabtu.

Menurut istri Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya dijadikan momentum untuk meneladani dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid juga merupakan wahana bagi kaum hawa untuk dapat lebih menggali dan meneladani sifat-sifat dan kepribadian serta perjalanan hidup Rasulullah.

Sebagaimana diketahui bahwa misi Rasulullah SAW adalah untuk menyempurnakan akhlak umat manusia. Akhlak merupakan kunci pokok bagi tegaknya tatanan kehidupan umat manusia.

Akhlak mulia Nabi Muhammad SAW selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi seluruh umat Islam sedunia. Nilai-nilai keteladanan yang ditunjukkan harus bisa menjadi spirit bagi semua dan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Padi siam busu varietas unggulan Barito Timur bernilai ekonomis tinggi

Ketua Pengurus Daerah Wanita Islam Barito Timur Noorhayati Makmur mengatakan, acara yang dihadiri seluruh pengurus cabang se-Kabupaten Barito Timur untuk kaum muslimah dan ibu dari anak-anak dapat membawa perubahan lebih baik lagi untuk memperbaiki diri, akhlak dan keimanan.

"Pengurus Daerah Wanita Islam Barito Timur memiliki program kerjanya dalam bidang kerohanian dan pembinaan. Melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW maka diharapkan 320 peserta yang hadir akan mendapat berkah dan agar selalu mengikuti perilaku Rasul, serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Noorhajati.

Noorhajati juga meminta agar semua pengurus dapat memetik hikmah kegiatan ini dan menambah eratnya tali silaturahmi antar pengurus, baik di tingkat kabupaten dan kecamatan.

Pengurus Daerah Wanita Islam Barito Timur mendatangkan penceramah Ustazah Hj Nor Rasidah Mabha. Dalam ceramahnya disampaikan makna dan pentingnya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar