Legislator apresiasi Pemkot Palangka Raya tanggap mengenai keluhan masyarakat

id Dprd palangka raya, palangka raya, subandi, legislatif, legislator, pembangunan, drainase, jalan, saluran air

Legislator apresiasi Pemkot Palangka Raya tanggap mengenai keluhan masyarakat

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Subandi. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Subandi mengapresiasi program pemerintah setempat yang tanggap mengenai keluhan-keluhan masyarakat, baik persoalan infrastruktur maupun sosial lainnya.

"Kami dari Komisi A menyambut positif langkah wali kota yang telah memprioritas keluhan masyarakat, baik dalam hal infrastruktur dan sosial, serta lain sebagainya untuk segera ditangani," kata Subandi di Palangka Raya, Selasa.

Menurutnya, dalam kepemimpinannya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin tidak hanya fokus kepada infrastruktur serta persoalan sosial saja. Namun juga terus berupaya meningkatkan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan.

Hal positif seperti itu, tentunya membuat para wakil rakyat di DPRD Palangka Raya memberikan dukungannya dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.

"Saat ini peningkatan sejumlah infrastruktur terus dibangun di sejumlah titik oleh pemkot. Semoga peningkatan tersebut membuat daerah semakin maju dan perekonomian kian tumbuh pesat," harapnya.

Seketaris DPD Partai Golkar Palangka Raya itu juga mengungkapkan, adanya peningkatan sejumlah infrastruktur di Kota Cantik julukan Palangka Raya, seperti pengaspalan jalan dan perbaikan saluran air atau drainase, agar bisa dijaga serta dipelihara dengan baik.

Jangan sampai masyarakat tidak peduli atau pun enggan merawat berbagai infrastruktur yang telah dibangun pemkot. Sebab jika hal itu terjadi, maka salah satunya drainase, tentu tidak akan bertahan lama dalam kondisi terbaiknya.

"Hal yang perlu dihindari, yakni membuang sampah di drainase sehingga menyebabkan terjadinya penurunan fungsi, apalagi menjelang musim hujan seperti sekarang," tegasnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap masyarakat juga berperan aktif menjaga fasilitas infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah. Bahkan bersedia mengingatkan atau menegur orang lain yang melakukan kesalahan dan berpotensi merusak infrastruktur tersebut.

Menurutnya sebaik apapun pelaksanaan pembangunan yang dilakukan, akan sia-sia apabila tidak diimbangi dengan pemeliharaan yang baik oleh semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar