Wabup ingatkan pentingnya perlindungan anak dari sejumlah ancaman di Kobar

id Pemkab kobar, kobar, kotawaringin barat, pangkalan bun, narkoba, anak-anak, generasi milenial

Wabup ingatkan pentingnya perlindungan anak dari sejumlah ancaman di Kobar

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah. (ANTARA/Ho-Humas Pemkab Kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Ahmadi Riansyah mengatakan, anak-anak merupakan aset berharga bagi negara maupun daerah yang harus dijaga masa depannya dengan memberikan pendidikan di lingkungan keluarga. 

"Para orang tua harus mampu mendidik dan membina anak-anaknya dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi di masa kini," katanya di Pangkalan Bun, Kamis.

Dijelaskannya, tantangan itulah yang menjadi poin utama dalam mambangun dan mendidik anak. Terkadang anak-anak lepas dari pantauan orang tua, karena orang tua disibukkan dengan berbagai aktivitas, sehingga pengawasan, pembinaan dan pendidikan anak menjadi terlupakan.

Tak hanya terkait teknologi dalam pengaruhnya terhadap perkembangan anak-anak, ia juga mengingatkan bahaya penyalahgunaan narkoba. Menurutnya semua pihak harus mewaspadai ancaman itu dan jangan sampai anak-anak menjadi sasaran.

“Narkoba juga menjadi sebuah tantangan besar bagi kita bersama. Beberapa waktu yang lalu di Kobar ada anak yang dinyatakan positif menggunakan narkoba, ini tentu harus menjadi perhatian bersama," demikian Ahmadi.

Tanpa adanya kepedulian dari orang-orang terdekat di lingkungan sekitarnya, utamanya orang tua, maka hanya akan memperbesar peluang anak-anak menjadi sasaran narkoba dan lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar