Produksi sedan model 3, Tesla dapat sokongan subsidi pemerintah China

id Tesla dapat sokongan subsidi pemerintah China,Tesla produksi sedan model 3

Produksi sedan model 3, Tesla dapat sokongan subsidi pemerintah China

Tesla Model 3 electric vehicle is shown in this photo illustration taken in Cardiff, California, U.S., June 1, 2018. Picture taken June 1, 2018. REUTERS/Mike Blake/File Photo

Jakarta (ANTARA) - Tesla mengatakan pada Jumat (6/12) bahwa produksi Sedan Model 3 yang dibuat di China akan mendapat sokongan subsidi pemerintah setempat.

Dilansir Reuters, Kementerian Perindustrian China mengatakan mobil "Tesla Model 3, sedang dibangun di pabrik senilai 2 miliar dolar AS di Shanghai. Berada dalam daftar yang direkomendasikan untuk subsidi untuk kendaraan energi baru, yang termasuk plug-in hybrid, kendaraan listrik baterai dan yang didukung bahan bakar hidrogen."

Dalam sebuah pernyataan terpisah, Tesla mengatakan subsidi pemerintah China telah "diamankan".

Pembuat kendaraan listrik berbasis di California itu mau membuat lebih dari 1.000 kendaraan pada akhir 2019 di  pabrik Shanghai. Kapasitas tahunan di pabrik pada fase pertama diperkirakan mencapai 250.000 kendaraan.

Kendati nilai subsidi yang diterima Tesla belum jelas, namun perusahaan besutan Elon Musk itu sudah siap membangun jaringan purna jual yang mumpuni di China.