Mantan pegawai Apple terlibat pencurian rahasia dagang dikhawatirkan kabur ke China

id Apple,Mantan pegawai Apple , kasus pencurian rahasia dagang,Mantan pegawai Apple terlibat pencurian rahasia dagang dikhawatirkan kabur ke China,Xiaola

Mantan pegawai Apple terlibat pencurian rahasia dagang dikhawatirkan kabur ke China

Apple (Apple.com) (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Apple Inc saat di pengadilan menyatakan kekhawatirannya karena mantan pegawai yang terlibat kasus pencurian rahasia dagang, akan kabur ke China.

Dua mantan pegawai Apple, Xiaolang Zhang dan Jizhong Chen dikutip dari Reuters, mencuri rahasia dagang perusahaan tersebut. Mereka ditangkap dalam perjalanan ke bandara ketika akan pergi ke China.

Kedua tersangka terus dipantau setelah bebas dengan jaminan. Jaksa penuntut di Pengadilan Distrik di Northern District, California berpendapat Zhang dan Chen harus diawasi karena sebelumnya berniat kabur.

Baca juga: Apple dikabarkan mengubah nama SE 2 jadi iPhone 9

Pengacara Zhang dan Chen menyatakan mereka pergi ke China untuk mengunjungi keluarga dan tidak memiliki rekam jejak melanggar aturan saat masa percobaan.

Asisten pengacara negara, Marissa Harris berpendapat jika Zhang dan Chen pergi ke China, akan sulit, bahkan mustahil, petugas federal dapat mengekstradisi keduanya untuk diadili.

Harris membaca pernyataan Apple kepada Hakim Distrik, Edward J Davila saat sidang di San Jose, California.

"Hak inteletual properti merupakan inti inovasi dan pertumbuhan kami," kata Apple.

Apple menilai penting bagi terdakwa untuk menghadiri sidang untuk memastikan fakta dan khawatir kedua mantan pegawai mereka tidak mendapat kesempatan untuk mengetahuinya.

Baca juga: 12 tahun bergabung, desainer iPhone Jony Ive tinggalkan Apple

Baca juga: Apple siapkan headset dengan teknologi AR untuk 2022

Baca juga: Buat kacamata AR, Apple dikabarkan gandeng Valve