Masyarakat Barito Timur diajak syukuri kemajuan pembangunan

id Masyarakat Barito Timur diajak syukuri kemajuan pembangunan,Natal,Bartim,Barito Timur

Masyarakat Barito Timur diajak syukuri kemajuan pembangunan

Sekda Barito Timur Eskop memberikan sambutan saat melaksanakan Safari Natal di Gereja Beto Wau di Desa Tampa Kecamatan Paku, Rabu (11/12/2019) kemarin. ANTARA/HO-Pemkab Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah Eskop mengajak seluruh masyarakat mensyukuri kemajuan pembangunan yang sudah dicapai daerah hingga saat ini.



 



 



"Khususnya umat Kristiani untuk senantiasa mensyukuri kemajuan yang berhasil kita raih, seraya terus melakukan koreksi dan perbaikan atas banyak hal yang belum kita capai," kata Eskop mewakili Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas saat melaksanakan Safari Natal di Gereja Beto Wau Desa Tampa, Kecamatan Paku, Rabu.



Menurutnya, perayaan Natal tahun 2019 bisa dijadikan bagian momentum membangun jiwa yang terang, sikap yang optimis, pikiran yang positif dan iman yang kuat untuk terus membangun Gumi Jari Janang Kalalawah lebih sejahtera, lebih adil dan lebih damai.



Untuk itu, perlu adanya dukungan dalam setiap derap langkah pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam mewujudkan Barito Timur yang sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.



Eskop juga mengajak umat Kristiani untuk membangun Barito Timur dengan memperkokoh toleransi antarumat beragama. Masyarakat diminta memperkuat persahabatan sebagai anak bangsa dengan budaya saling menghargai dan menghormati.



Dia juga berharap, tema Natal yang yang disepakati Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) bisa dijadikan momentum yang tepat untuk hidup damai dan berdampingan kepada semua umat yang ada di Barito Timur.



"Tema Natal kali ini diambil dari perjanjian baru yakni Yohanes 15:14-15 yang berbunyi hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Terapkanlah tema ini dalam kehidupan kita semua," demikian Eskop.



Dalam safari Natal yang dilaksanakan di Gereja Beto Wau, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat membagikan 160 paket sembilan bahan pokok.



Pembagian sembako gratis kepada masyarakat prasejahtera dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial pemerintah kabupaten kepada warga dalam suka cita perayaan Natal 2019.



Perayaan Natal di Gereja Beto Wa'o dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta kepala perangkat daerah, Camat Paku, kepala desa, BPD dan seluruh umat Nasrani di wilayah setempat.