Barito Utara siap jadi tuan rumah Liga 3 Kalteng

id liga 3 kalteng,anggota dprd barut,surianor,stadion swakarya muara teweh,psmtw

Barito Utara siap jadi tuan rumah Liga 3 Kalteng

Anggota DPRD Barito Utara Surianor.(ANTARA/HO)

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Utara Surianor mengataan bahwa Kabupaten Barito Utara siap jika ditunjuk menjadi tuan rumah pada Liga 3 Kalteng pada 2020 mendatang. 

Bahkan, pihaknya sudah mengajukan surat kepada PSSI Provinsi Kalimantan Tengah agar Barito Uutara sebagai tuan rumah pada Liga 3 Kalteng tahun depan, kata Surianor di Muara Teweh, Kamis.

"Surat sudah diajukan ke PSSI Kalteng, agar Kabupaten Barito Utara menjadi tuan rumah pada Liga 3 Kalteng 2020. Besar harapan kita bisa dikabulkan dan Insya Allah jika tidak ada halangan akan terlaksana pada awal tahun depan nanti," katanya.

Baca juga: PS Muara Teweh siap taklukan Tarakan di Stadion Swakarya

Di satu sisi sebagai Manajer Tim Persatuan Sepak Bola Muara Teweh (PSMTW) dan disisi lain juga sebagai anggota dewan, Surianor bersama rekanan lain bertekad akan mamajukan sepak bola didaerah ini. Salah satu caranya dengan melakukan pembinaan sekaligus menyeleksi para pemain dari tiap-tiap Kecamatan.

"Sebelum liga 3 Kalteng dilaksanakan, terlebih dahulu akan ada pertandingan PSSI Cup tingkat Kabupaten. Selain untuk melakukan pembinaan terhadap para pemain sepakbola di Barito Utara melalui pertandingan tersebut. Sekaligus dilakukan seleksi kepada para pemain, untuk mewakili Barito Utara dalam hal ini PSMTW, yang akan berlaga pada liga 3 Kalteng 2020 nantinya," kata dia yang juga politisi Partai Demokrat ini.

Baca juga: PS Muara Teweh juara Liga 3 Kalteng melalui drama adu penalti

Dia juga mengajak kepada seluruh pemain dari tiap-tiap Kecamatan agar bisa mempersiapkan diri mulai sekarang. Sebab, tidak lama lagi akan ada pertandingan PSSI Cup. Untuk mencari pemain berbakat yang akan mewakili daerah.

"Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk menunjukkan bakat dan minat para pemain. Karena saya mempunyai harapan yang tinggi untuk sepak bola kita di daerah ini kedepannya," ujarnya.

Baca juga: PS Muara Teweh kalahkan Tarakan 2-1

Baca juga: Koyem saksikan laga final PSMTW - Katingan

Baca juga: Juara Liga 3 Kalteng akan berlaga di Regional Kalimantan

Baca juga: PSMTW Barito Utara ikuti Liga 3 Kalteng