PSMTW Barito Utara ikuti Liga 3 Kalteng

id psmtw barito utara,liga 3 kalteng,pssi barito utara,ps muara teweh

PSMTW Barito Utara ikuti Liga 3 Kalteng

Tim PSMTW Barito Utara foto bersama sebelum berangkat ke Sampit mengikuti Liga 3 Kalteng di Muara Teweh, Jumat (4/10/2019). (ANTARA/HO-PSSI Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Tim Persatuan Sepak Bola Muara Teweh (PSMTW) Kabupaten Barito Utara mengikuti event Liga 3 Kalimantan Tengah yang digelar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada 6-19 Oktober 2019.

Tim dengan julukan laskar Panglima Batur berangkat dilepas di Muara Teweh, Jumat.  

PSMTW dengan pelatih Paulus Kia Botoor eks pemain Pelita Jaya dan Barito Putra di era Galatama itu pada laga terakhir uji coba  persahabatan melawan Yamaha FC juara PSSI Cup, PSMTW berhasil menang dengan skor 2-0.

Manajer Tim PSMTW Surianor mengatakan, tim PSMTW telah mempersiapkan diri mengikuti Liga 3 Zona Kalteng di Sampit dengan menargetkan masuk final pada event tersebut.

Baca juga: Hindari zona degradasi, Kalteng Putra wajib kalahkan Barito Putra

Baca juga: Manajemen Kalteng Putra dukung pelaksanaan turnamen lokal

"Persiapan pemain sudah maksimal. Artinya para pemain yang dihimpun dari beberapa klub anggota PSMTW telah berlatih intensif selama beberapa bulan, guna meraih hasil maksimal. Kita juga mempersiapkan pemain senior sebanyak lima orang, karena sesuai aturan boleh menurunkan senior tiga orang,"  kata Surianor yang juga anggota DPRD Barito Utara dari Partai Demokrat ini.

Dia mengharapkan, doa restu seluruh warga Barito Utara bagi tim PSMTW berisikan pemain kombinasi dari lokal Barito Utara dan pemain dari luar daerah. 

Baca juga: Kecewa dengan kepemimpinan wasit, Kalteng Putra layangkan surat protes

Baca juga: Kalteng Putra berjuang keluar zona degradasi


"Kita tidak mematok target muluk-muluk, tetapi ke depan ingin prestasi sepak bola Barito Utara berkembang pesat dan sejajar dengan tim-tim papan atas di pulau Kalimantan," kata dia.

Ketua Askab PSSI Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar menambahkan keikutsertaan tim PSMTW pada Liga 3 merupakan langkah pertama untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi. 

"Kita sadari sepak bola di daerah ini hidup kembali usai Porprov 2018 lalu. Ini jadi momentum untuk mengibarkan panji sepak bola Barito Utara dan mengharumkan nama PSMTW," kata Mustafa juga anggota DPRD  setempat dari Partai Gerindra.

Baca juga: Kalteng Putra kalah dikandang Bali United

Baca juga: Kalteng Putra datangkan pemain Jepang guna perkuat serangan


Para pemain PSMTW ini berasal dari hasil turnamen  PSSI Cup kabupaten setempat bulan lalu di Muara Teweh dan beberapa pemain luar daerah yang memperkuat kesebelasan kebanggaan Barito Utara ini. 

Liga 3 Zona Kalteng diikuti 11 tim meliputi Kalimantan Banteng Sport FC, Persekap Kapuas, Persekat Katingan, Persera Seruyan, Persesam Sampit, PS Persebun Pangkalan Bun, PS Persukma Sukamara, PS PU Putra Palangka Raya, PSMTW Barito Utara, Pulang Pisau Adhyaksa FC dan Sylva Kalteng FC. 

Juara Zona Kalteng akan lolos ke Rayon Kalimantan untuk memperebutkan tiket ke Liga 2. 

Baca juga: Kalteng Putra lepas empat pemain pada bursa transfer liga 1