Polres Bartim tingkatkan pengamanan jelang Natal dan pilkada

id Polres Bartim tingkatkan pengamanan jelang Natal dan pilkada,Polisi,Barito Timur,Bartim

Polres Bartim tingkatkan pengamanan jelang Natal dan pilkada

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy menyematkan lencana jabatan kepada Kabag Ops AKP Muzakkir Muchlis menggantikan AKP Asdini Pratama Putra melalui sertijab Kabag Ops Polres Bartim di Tamiang Layang, Sabtu (14/12/2019). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Kepolisian Resor Barito Timur Kalimantan Tengah kini meningkatkan pengamanan tiga momen besar yaitu Natal 2019 serta tahun baru dan pemilu kepala daerah 2020.



"Agenda yang sangat penting dalam waktu dekat ini yakni Operasi Lilin, yakni kita wajib memberikan pelayanan prima kepada masyarakat baik keamanan lalu lintas, kamtibmas di masyarakat serta pengamanan dalam perayaan Natal dan tahun baru. Dan tahun depan ada agenda penting yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur," kata Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy di Tamiang Layang, Minggu.



Polres Barito Timur mempersiapkan diri menghadapi agenda kepolisian seperti Operasi Lilin Telabang 2019 yang akan dihadapi serta persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 23 September tahun 2020 nanti.



Menurut Zulham, Operasi Lilin akan dilaksanakan sebelum puncak perayaan Natal 2019 dan berakhir pada 1 Januari 2019. Seluruh personel akan disiagakan melakukan pengamanan jalur lalu lintas di wilayah Barito Timur.



Selain itu, pengamanan perayaan ibadah Natal yang dilaksanakan di tempat pribadi warga maupun di rumah ibadah juga menjadi perhatian untuk pengamanan.



Saat ini polisi sudah mengamankan perayaan Natal di setiap gereja, sedangkan pada pilkada 2020 nanti, seluruh jajaran Polres Barito Timur akan terfokus melakukan pengamanan pada semua tahapan proses dalam pesta demokrasi tersebut.



"Seperti biasanya, kita akan melakukan pengamanan pada tiap-tiap TPS agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan rasa aman dan nyaman," katanya.



Tugas berat ini akan diemban Kabag Ops yang baru yakni AKP Muzakkir Muchlis yang menggantikan AKP Asdini Pratama Putra yang mendapat jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Barito Utara.



Muzakkir selaku pejabat yang baru diminta segera menyesuaikan serta mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan selalu menyelaraskan misi Kapolres Barito Timur.



Mantan Kanit 2 Subdit 4 Ditintelkam Polda Kalteng itu juga diharapkan memiliki dedikasi dan pengabdian yang tinggi ketika menjalankan tugas di Polres Barito Timur.



"Kepada Asdini, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdianya selama menjalankan tugas di Polres Barito Timur, serta selamat bertugas di tempat yang baru," demikian Zulham.