Sinergi Jamkrindo dan ANTARA menyukseskan pembangunan bidang ekonomi di Kalteng

id Jamkrindo, antara, lkbn antara, lembaga, kantor berita, kalteng, kalimantan tengah, palangka raya, penjaminan, kredit, asuransi, bumn, perekonomian, e

Sinergi Jamkrindo dan ANTARA menyukseskan pembangunan bidang ekonomi di Kalteng

Pimpinan Perum Jamkrindo Cabang Palangka Raya Sigit Julianto (kiri) saat memberikan kue ulang tahun kepada Kepala Biro Kantor Berita ANTARA Kalteng Rachmat Hidayat (kedua kiri) didampingi dua orang pegawai ANTARA Jaya WM dan Ronny NT di Palangka Raya. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Kesamaan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perum Jamkrindo Cabang Palangka Raya berharap agar sinergi yang dibangun bersama Kantor Berita ANTARA Biro Kalimantan Tengah bisa terus ditingkatkan.

"Utamanya dalam pembangunan bidang ekonomi," kata Pimpinan Perum Jamkrindo Cabang Palangka Raya Sigit Julianto di Palangka Raya, Selasa.

Sigit menyebut, sinergi yang dibangun tentunya berupa bisnis dan informasi untuk merepresentasikan peran pemerintah dalam pembangunan, serta upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam hal ini yaitu pemberdayaan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi (UMKMK) guna mendukung, serta memacu laju pertumbuhan perekonomian nasional secara merata di seluruh pelosok negeri.

"Keberadaan ANTARA sangatlah strategis, salah satunya untuk menyebarluaskan informasi mengenai program, kegiatan hingga capaian yang Jamkrindo miliki kepada publik," jelasnya.

Apalagi ANTARA telah menyesuaikan dan mengoptimalkan perkembangan teknologi masa kini yang semua produk pemberitaannya bisa diakses melalui internet, dengan alamat www.antaranews.com maupun www.kalteng.antaranews.com .

Dengan sejarah dan usianya yang panjang sebagai kantor berita nasional, pihaknya berharap agar ANTARA selalu menjadi media terpercaya dalam memberikan informasi jurnalistik, produk serta jasa informasi maupun komunikasi.

"Kami pun mengucapkan terima kasih dan turut berbangga, karena ANTARA telah genap berusia 82 tahun. Tentunya usia yang tak lagi muda, menjadi bukti bahwa ANTARA memiliki kualitas dan layak menjadi media rujukan di Indonesia," ucap Sigit.

Sebagai sesama BUMN, pihaknya ingin memberikan yang terbaik untuk negeri, baik dalam pembangunan skala nasional maupun daerah. Agar masyarakat yang merasakan dampak positifnya, tak hanya mereka yang berada di daerah perkotaan saja, namun juga merata hingga pelosok perdesaan.

Untuk diketahui, Perum Jamkrindo merupakan singkatan dari Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia, yakni perusahaan yang mengambil fokus bisnis penjaminan. Salah satu cabangnya yakni di Palangka Raya, tepatnya di Jalan Christopel Mihing, Langkai, Kecamatan Pahandut.