Pusat perbelanjaan Palangka Raya dibanjiri diskon Natal-tahun baru

id palangka raya,tahun baru 2020,diskon natal,natal2019

Pusat perbelanjaan Palangka Raya dibanjiri diskon Natal-tahun baru

Sejumlah warga saat berburu diskon Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palangka Raya, Minggu (22/12/2019) (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Sejumlah pertokoan dan swalayan yang ada di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mulai menggelar diskon "besar-besaran" menyambut perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

"Menyambut perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 ini kami menyediakan diskon mulai 20 sampai 50 persen. Potongan harga ini sudah berlangsung sejak pertengahan bulan lalu," kata Rahmaniar, penjaga toko sepatu di Jalan A Yani, Palangka Raya, Minggu.'

Dia mengatakan bahwa saat ini pelanggan di tokonya juga telah mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya.

"Akhir-akhir ini pembeli semakin ramai. Jika di hari sebelumnya hanya sekitar 30-40 pembeli dalam sehari namun pada tengah hari ini pengunjung sudah mencapai 50-an orang," katanya.

Baca juga: Catat! Jadwal pesta diskon jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Karin, penjaga toko di kawasan Yos Sudarso mengatakan saat ini tokonya juga ramai dengan kunjungan warga yang berburu produk diskon. Keadaan ini, menurut dia terjadi karena sejumlah pegawai dan karyawan telah menerima tunjangan hari raya dan tunjangan akhir tahun dari tempatnya bekerja.

"Namun, prediksi kami puncak pengunjung ada pada H-1 Natal atau besok karena pada waktu itu seluruh warga akan membeli kebutuhannya untuk keperluan perayaan Natal," katanya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah toko lain yang menjual berbagai kebutuhan lebaran juga menggelar diskon untuk berbagai produk yang dijual.

Tak hanya diskon untuk pakaian seperti baju, celana dan sepatu, namun bahan pangan seperti sirup, biskuit kaleng, buah dan daging pun juga mulai mendapat potongan harga.

"Diskon ini sudah berlangsung setiap tahun. Menyambut hari besar keagamaan dan akhir tahun kami menyediakan diskon besar-besaran. Khusus untuk pakaian potongan harga mulai 20 sampai 50+20 persen persen untuk produk tertentu," kata Maya penjaga toko baju di salah satu pusat perbelanjaan di Palangka Raya.

Sementara itu salah seorang warga, Cristine mengatakan saat ini dia bersama mulai berburu sejumlah keperluan rumah tangga termasuk produk lain yang tengah mendapat potongan harga.

"Kami sebagai konsumen harus jeli melihat harga yang diskon ini, jangan sampai ada yang tergiur hanya karena diskon saja, juga dipertimbangkan kualitas dan bentuk barangnya. Selain itu, waktu menjelang mudik juga masih cukup panjang sehingga kita manfaatkan untuk memilih tempat yang diskonnya paling tinggi," katanya

Baca juga: Garuda beri diskon 30 persen untuk 16 rute

Baca juga: Berikut kiat agar tak lupa diri gunakan uang THR

Baca juga: Cara bijak kelola uang THR