Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Seruyan dimulai Januari 2020

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, bupati seruyan, yulhaidir, politeknik, pendidikan, mahasiswa, perguruan tinggi

Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Seruyan dimulai Januari 2020

Bupati Seruyan Yulhaidir. (ANTARA/Ho-Protokol Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya, salah satu langkah yang diambil yaitu mendirikan Yayasan Pendidikan Gawi Hantantiring yang direncanakan mulai melakukan penerimaan mahasiswa baru pada Januari 2020.

"Rencananya penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan Januari 2020 dan pembangunan gedungnya sudah berjalan. Untuk sementara akan menggunakan Mes Pemkab Seruyan agar proses perkuliahan berjalan dengan baik," kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin.

Yulhaidir mengimbau kepada seluruh masyarakat yang putra-putrinya berminat kuliah di Yayasan Pendidikan Gawi Hantantiring bisa segera mendaftarkan dirinya, karena yayasan tersebut adalah milik Pemkab Seruyan.

Lanjut dia, tak hanya putra-putri daerah Seruyan, apabila ada yang berasal dari daerah lain yang ingin menempuh pendidikan perkuliahan di Seruyan, pihaknya siap menerima mereka secara terbuka.

"Yayasan pendidikan itu adalah milik kita semua, jadi sudah menjadi kewajiban bersama untuk memajukan yayasan tersebut kedepannya," ungkapnya.

Adanya tambahan perguruan tinggi di Seruyan, membuat peluang generasi muda yang hendak melanjutkan pendidikannya usai lulus SMA sederajat menjadi bertambah.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar