Ditengah kerja bakti, Anies diajak ngevlog oleh warga

id Anies baswedan, vlog, banjir jakarta, anies diajak ngevlog

Ditengah kerja bakti, Anies diajak ngevlog oleh warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diajak ngevlog oleh salah satu warga Jalan Kerjabakti, Kelurahan Kampung Makassar, Jakarta Timur Rodiyah, Minggu (5/1/2020). (Antara/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerja bakti bersama warga Jalan Kerja Bakti, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, pada Minggu, untuk membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir.

Di saat Anies bersama jajarannya tengah mengangkat sampah dan lumpur yang menyumbat selokan, Anies diajak membuat video blog di media sosialnya alias ngevlog oleh satu warga bernama Rodiyah.

Rodiyah dengan antusias menyambut positif tindakan Anies yang mengenakan rompi oranye, topi, dan sarung tangan oranye yang tanpa ragu mengambil sampah dalam lumpur.

Bahkan dia menyebut tindakan Anies itu mencerminkan seorang pemimpin. Apalagi saat itu gerimis mengguyur lokasi.

"Gubernur gue nih! Sehat-sehat terus ya pak, selalu dalam lindungan Allah. Good bener, mantap," ujar Rodiyah.

Baca juga: Diguyur hujan, Anies kerja bakti di Kampung Makasar
Baca juga: Warga bentuk "rantai manusia" angkut lumpur sisa banjir di Rawajati
Anies Baswedan dalam kerja bakti di lapangan dan jalan sekitar Mts 34 Jalan Kerja Bakti, Kelurahan Kampung Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020). (ANTARA/Ricky Prayoga)
Hujan deras sejak 31 Desember 2019 malam hingga 1 Januari 2020 pagi menyebabkan banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sehingga ribuan orang harus mengungsi.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Sabtu (4/1) pukul 18.00 WIB, masih ada 54 RW yang terendam banjir dengan rincian Jakarta Utara tujuh RW, Jakarta Barat 36 RW dan Jakarta Selatan delapan RW.

Untuk Jakarta Timur tiga RW. Jumlah pengungsi masih tersisa 5.184 jiwa tersebar di 25 lokasi pengungsian.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar