Dinas Sosial Pulang Pisau serahkan bantuan korban kebakaran

id Dinas Sosial Pulang Pisau serahkan bantuan korban kebakaran,Kebakaran,Bantuan,Pulpis

Dinas Sosial Pulang Pisau serahkan bantuan korban kebakaran

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Eknamesi Tawun menyerahkan bantuan kepada dua kepala keluarga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Pahawan Kecamatan Banama Tingang, Kamis (9/1/2020). ANTARA/HO-Dinas Sosial PulpisĀ 

Pulang Pisau (ANTARA) - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Eknamesi Tawun mengatakan, dua kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Pahawan Kecamatan Banama Tingang, telah diberikan bantuan oleh pemerintah setempat. 

“Nilainya memang tidak seberapa, tetapi paling tidak bisa meringankan warga yang rumahnya terbakar di Desa Pahawan,” kata Eknamesi Tawun, Kamis (9/1/2020) sore.

Dikatakannya, Dinas Sosial atas nama pemerintah setempat berusaha untuk membantu meringankan keluarga korban yang ditimpa musibah kebakaran. 

Dirinya berharap bantuan itu bisa digunakan sementara waktu untuk memberikan semangat kepada warga tersebut. Masyarakat desa setempat bisa bersama-sama bergotong-royong untuk memberikan apa yang bisa dibantu guna meringankan warga yang tertimpa musibah itu.

Eknamesi Tawun mengatakan, kebakaran yang dialami dua mepala keluarga ini telah dilaporkan Kepala Desa Pahawan Panorama Delawita. Kebakaran terjadi Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 06.00 WIB menghanguskan rumah milik Cahaya (55) dan Supeo (46) yang tinggal di RT 02 Desa Pahawan Kecamatan Banama Tingang. 

Api membakar kedua rumah yang terbuat dari kayu dengan sangat cepat. Kebakaran ini mengakibatkan kerugian harta benda dari pemilik rumah. Kepolisian setempat masih menyelidiki asal mula api. 

Cahaya, salah satu pemilik rumah adalah aparatur sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan pemerintah setempat. 

Eknamesi Tawun mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu tetap waspada. Bukan saja terhadap bahaya kebakaran yang bisa terjadi, tetapi bencana lain yang bisa datang setiap saat. 

Bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial, terang Eknamesi Tawun, lebih cenderung kepada penanganan pasca terjadinya bencana. Koordinasi antara aparatur harus ditekankan sehingga penanganan bisa dilakukan dengan cepat.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar