Bupati Barito Timur ingatkan jajarannya tertib administrasi

id Bupati Barito Timur ingatkan jajarannya tertib administrasi,Bupati Bartim,Ampera AY Mebas,Pelayanan

Bupati Barito Timur ingatkan jajarannya tertib administrasi

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyempatkan diri memberikan pelayanan kepada ASN yang memerlukan pelayanan administrasi tanpa harus formalitas usai apel gabungan di Tamiang Layang, Jumat (17/1/2020). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah agar tertib administrasi pemerintahan, pembangunan dan keuangan untuk semakin baik, profesional dan akuntabel, sejalan dengan 'Good Governance' dan 'Clean Govermen'.

"Untuk mencapai itu, salah satu hal yang sangat mendasar adalah peranan pimpinan yang harus menjadi terdepan dalam mengubah 'mind set' atau pola pikir jajarannya, serta menjadi contoh dan teladan pelaksanaan pemerintahan yang amanah, bersih dan berwibawa," kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, pemimpin organisasi perangkat daerah juga harus responsif dalam menyikapi kritik dan masukan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang semakin baik.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengatakan, Januari 2020 ini merupakan Iangkah awal dalam melaksanakan, melanjutkan dan meningkatkan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Barito Timur.

Seluruh perangkat daerah perlu mengevaluasi hasil kerja tahun 2019 sebagai refleksi untuk melakukan pembenahan fundamental sehingga dapat dijadikan salah satu rujukan dalam melaksanakan tugas kedinasan pada 2020 ini. Selain itu, yang harus menjadi perhatian khusus seluruh kepala organisasi perangkat daerah adalah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019.

Sekretaris Daerah Eskop mengoordinir seluruh kepala organisasi perangkat daerah, sehingga dapat tersusun LKPD 2019 dan selesai paling Iambat 30 Januari 2020.  Sebab, sejak 30 Januari 2020 juga akan dilaksanakan pemeriksaan pendahuluan oleh BPK RI Perwakilan Propinsi Kalimantan Tengah.

"Artinya, dokumen LKPD Tahun 2019 telah disampaikan kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Pemakilan Provinsi Kalteng paling lambat Maret 2020, dan siap dilakukan pemeriksaan secara rinci," kata Ampera lagi.

Ampera juga meminta kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah untuk semakin meningkatkan etos kerja dan loyalitas yang tinggi dalam merencanakan, melaksanakan, mengontrol dan mengevaluasi kegiatan 2020 ini.

Dia meyakini dengan etos kerja, loyalitas dan kedisplinan akan terus berkembang dan meningkat, sebagai bagian dalam kerangka peningkatan mutu pelayanan ke arah yang lebih baik lagi.

"Kita juga akan melakukan pembenahan secara bertahap, termasuk juga pembenahan aset kantor, baik itu laptop maupun komputer PC ataupun perlengkapan dan peralatan kantor Iainnya, serta aset kendaraan bermotor harus terinventarisir dengan baik dan tercatat di bagian aset daerah," demikian Ampera.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar