Jangan salah gunakan kewenangan yang dimiliki, kata Legislator Seruyan

id Dprd seruyan, seruyan, kuala pembuang, pelantikan pejabat, mutasi, struktural

Jangan salah gunakan kewenangan yang dimiliki, kata Legislator Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir saat melantik 30 pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten setempat di Pembuang Hulu, Selasa, (20/1/2020). (ANTARA/Ho-Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Noorhasan mengharapkan seluruh pejabat yang baru dilantik, agar menjalankan amanah atau kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan yang baru diberikan tersebut merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Noorhasan di Kuala Pembuang, Kamis.

Para pejabat harus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya terhadap pekerjaan secara maksimal, yakni bekerja dengan penuh kesungguhan sebagai abdi negara.

Politisi Partai Golongan Karya atau Golkar itu juga mengingatkan kepada para pejabat baru tersebut, agar tidak menyalahgunakan jabatan atau wewenang yang telah diamanahkan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Hendaknya kepercayaan yang telah diberikan, digunakan untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Hingga pada akhirnya mampu mewujudkan peningkatan pembangunan sesuai harapan semua pihak.

“Jangan sampai jabatan yang telah diamanahkan tersebut malah disalahgunakan. Sudah seharusnya tiap pejabat mengutamakan kepentingan masyarakat banyak, bukan kepentingan diri sendiri atau kelompok,” tegasnya.

Ia meminta agar setiap pejabat yang baru dilantik, mampu bekerja dengan berbagai inovasi baru, demi kepentingan pembangunan masyarakat dan kabupaten yang berjulukan Bumi Gawi Hantantiring agar lebih maju lagi.

Setiap pejabat harus menjunjung nilai-nilai kebenaran, serta konsisten dalam bekerja dan menjaga amanah. Seorang pejabat harus menghindari sifat dusta atau bohong, sebab hal itu hanya akan memberikan dampak negatif terhadap pembangunan.

"Kami harapkan adanya orang baru di berbagai jabatan tersebut, mampu menghadirkan semangat kerja yang lebih, pemikiran segar, serta energi besar dengan berbagai macam terobosan yang dilakukan untuk membawa Seruyan ke arah yang lebih baik," terangnya.

Pihaknya sebagai wakil rakyat juga terus berupaya memberikan yang terbaik dan mendorong pemkab, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Seruyan, baik di wilayah perkotaan maupun pelosok perdesaan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar