Barito Utara gelar 'body contest' se-Kalimantan

id pabsi barito utara,body contest,se-kalimantan,muara teweh

Barito Utara gelar 'body contest' se-Kalimantan

Ketua PABSI  Barito Utara, Permana Setiawan (kedua kiri).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar Bupati Cup Terbuka  2020 'Body Contest' se-Kalimantan pada 5 April 2020. 

“Body Contes ini baru pertama dilaksanakan oleh PABSI khususnya Barito Utara, mudah mudahan berjalan sukses dan lancar," kata Ketua PABSI  Barito Utara, Permana Setiawan di Muara Teweh, Kamis.

Menurut dia, ajang olahraga ini dimana para peserta saling memperlihatkan keindahan otot-otot yakni pengembangan dari abang olahraga binaraga dengan dinilai kualitas otot perut berdasarkan dari usaha latihan bukan dari genetik.

Kegiatan ini bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Koni Barito Utara yang digelar di gedung Balai Antang Muara Teweh.

"Kontes ini bukan hanya peserta yang berasal dari Kalteng tapi dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan daerah lainnya," kata dia yang juga merangkap ketua panitia. 

"Untuk kesiapan atlet sudah di mulai sejak Januari dengan semangat berlatih setiap harinya," ujar Permana yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Barito Utara ini.

Kelas yang dilombakan nanti ada empat yaitu kelas Pemula Batara, Pro Muscle, Midle Muscle dan New Muscle, dengan memperebutkan piala trophy dan dana pembinaan.

"Kami sangat mendukung dan bangga sekali dengan ada kegiatan body contest tersebut, yang mana atlet binaraga di Barito Utara juga sudah siap di semua kelas untuk mengikuti kejuaraan ini," kata Jalal seorang atlet binaraga setempat.