Kalteng Putra benahi pertahanan usai dikalahkan Persiba

id Kalteng Putra benahi pertahanan usai dikalahkan Persiba,Liga 2,Persiba Balikpapan,Kalteng Putra

Kalteng Putra benahi pertahanan usai dikalahkan Persiba

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie saat melatih timnya di Stadion Tuah Pahoe beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Hasil kurang memuaskan di laga perdana Liga 2 dengan kekalahan tipis 3-2 dari tuan rumah Persiba Balikpapan, Sabtu (14/3), membuat Kalteng Putra harus membenahi pertahanan agar bisa memperbaiki performa di laga-laga berikutnya.

"Dari hasil evaluasi kami, lini belakang harus dilakukan pembenahan karena banyak kesalahan yang mengakibatkan lawan punya peluang menciptakan gol," kata Pelatih Kalteng Putra eko Tamamie saat dihubungi di Palangka Raya, Minggu.

Eko mengatakan, lini belakang memang menjadi pekerjaan rumah baginya untuk memperbaikinya. Sebelumnya, tim ini memang belum pernah melakukan uji coba dengan lawan yang sepadan, sehingga pelatih tidak mengetahui kekuatan pemain belakang.

Ditegaskan mantan asisten Gomes de Oliviera itu, lini depan dan tengah Kalteng Putra sudah cukup baik. Bahkan saat pertandingan kemarin, mereka beberapa kali membahayakan gawang lawan.

"Lini depan saya akui sduah cukup bagus dalam penampilannya di pertandingan perdana tadi malam," sebutnya.

Kelemahan di lini pertahanan atau belakang akan ditutupi dengan meningkatkan latihan fisik serta kekompakan di lini belakang, terutama antisipasi cepat ketika pemain belakang mendapatkan serangan.

Ditambahkan Eko yang juga salah satu anggota Polda Kalteng, besok pihaknya akan mengikuti rapat darurat di Jakarta yang informasinya untuk penentuan ditunda atau dilanjutkan jadwal pertandingan Liga 1 dan 2 tersebut.

Baca juga: Kalteng Putra kalah di kandang Persiba Balikpapan

Jika memang ada penundaan bergulirnya Liga 2 selama dua pekan, tentunya hal itu menjadi keuntungan besar buat tim berjuluk 'Laskara Isen Mulang' untuk membenahi kelemahan-kelemahan yang ada saat ini.

"Besok kami akan melakukan rapat emergensi di Jakarta, dalam rapat itu akan ditentukan dilanjutkan atau ditunda jadwal pertandingan yang sudah di keluarkan pihak panitia," tandasnya.

Sementara itu, permainan anak asuh Eko Tamami pada laga perdana Liga 2 melawan tuan rumah Persiba Balikpapan, sebenarnya cukup bagus. Meski kalah dari tim tuan rumah dengan skor tipis yakni 3-2, Kalteng Putra tampil habis-habisan serta sempat merepotkan barisan pertahanan tim lawan.

Hanya saja, keberuntungan belum menaungi tim berlambang burung enggang ini saat bermain di kandang Persiba Balikpapan yang dijuluki pasukan 'Beruang Madu' tersebut.

Baca juga: Kalteng Putra dijamu Persiba Balikpapan akan dibuka Menpora, malam ini

Baca juga: Debut menggembirakan Kalteng Putra di laga uji coba