Debut menggembirakan Kalteng Putra di laga uji coba

id Debut menggembirakan Kalteng Putra di laga uji coba,Kalteng Putra,Liga 2,Liga 1

Debut menggembirakan Kalteng Putra di laga uji coba

Pemain Kalteng Putra usai pertandingan uji coba melawan klub lokal Persepun FC di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (10/3/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Debut Kalteng Putra dengan melakoni laga uji coba melawan Persepun FC di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menuai hasil menggembirakan dengan kemenangan skor telak 9-1.

"Skor pada pertandingan uji coba ini adalah 9-1, enam gol di babak pertama dan babak kedua tiga gol. Tim lawan berhasil membalas satu gol melalui penalti," kata Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie, Selasa.

Eko mengatakan, dalam laga uji coba tersebut timnya masih banyak memiliki kekurangan di setiap lini. Kekurangan dari transisi setelah melakukan penyerangan kebertahan, terlihat masih tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

Lini depan juga masih banyak pekerjaan rumah untuk dibenahi. Banyak sekali peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol namun terbuang sia-sia.

"Jelang pertandingan perdana Liga 2 Indonesia, saya akan membenahi kekurangan yang ada di tim ini, meski dalam waktu yang tinggal beberapa hari lagi," katanya.

Ditegaskan mantan Asisten Pelatih Gomes De Oliviera itu, Kalteng Putra sudah memiliki satu penyerang yang menjadi andalan pada tim tersebut yakni bernama Melcor.

Pemain berposisi di lini depan itu juga terus masih dalam pantauan pihak manajemen Kalteng Putra, namun dalam penampilannya di uji coba melawan klub lokal tersebut dinilai cukup bagus.

"Selain Melcor, manajemen juga akan mendatangkan satu pemain lagi yang berposisi depan. Pemain tersebut berasal dari Borneo FC bernama Randi Kakasih yang akan segera bergabung," ucap eko.

Dengan melihat kombinasi skuad pemain Kalteng Putra yang sudah dipersiapkan untuk menghadapi Kompetisi Liga 2 musim ini, Eko sangat optimistis bahwa timnya menjadi tim solid dan kuat. 

Baca juga: Agustiar tegaskan Kalteng Putra bukan tim penggembira

Dia menargetkan bisa mencuri poin di kandang lawan saat menghadapi Persiba Balikpapan. Eko yakin pemainnya tidak gentar meski bermain harus melakoni laga tandang di debutnya di Liga 2.

"Kami optimistis bisa mencuri poin pada saat menghadapi Persiba Balikpapan dan melawan Mitra Kukar pada laga kedua di kandang lawan," bebernya.

Dalam laga uji coba melawan Persepun FC yang notabenya anak muda asal Kalimantan Tengah, pemain Kalteng putra yang berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak sembilan gol yakni Geofani tiga gol, Yohanes dua gol, Melcor satu gol, Nur Akbar satu gol, Dominggus Karewai satu gol dan pemain lokal Syahbani satu gol.

Gol balasan dari tim Persepun FC dilesatkan oleh Adel Army usai memanfaatkan pelanggaran yang dilakukan pemain belakang tim Kalteng Putra di kotak penalti sehingga skor dalam pertandingan menjadi 9-1 untuk kemenangan tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang'.

Baca juga: Kalteng Putra kontrak 21 pemain, ini daftar namanya

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng siap awasi Liga 2 Indonesia