Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng siap awasi Liga 2 Indonesia

id Polda kalteng, satgas mafia bola, sepak bola, kabid humas, hendra rochmawan, palangka raya, kalteng putra, liga 2

Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng siap awasi Liga 2 Indonesia

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola bentukan Polda Kalimantan Tengah, siap mengawasi tahapan serta pertandingan Liga 2 Indonesia yang akan bergulir pada minggu kedua Maret 2020 mendatang.

"Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng, akan terus memantau tahapan Liga 2 serta jalannya pertandingan apabila bermain di Palangka Raya," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan di Palangka Raya, Sabtu.

Hendra menjelaskan, Satgas Antimafia Bola yang ada di Polda Kalteng sifatnya hanya membantu dan bekerja sama dengan satgas antimafia bola yang ada pada tingkat pusat.

Setiap atensi atau informasi yang diberikan dari tingkat pusat, tentunya akan dilaksanakan oleh Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng, guna menyelidiki kebenaran informasi yang diterima tersebut.

"Bisa saja anggota satgas antimafia bola dari pusat langsung datang ke daerah menindaklanjuti laporan yang mereka terima, apabila terjadi dugaan pengaturan skor atau penyimpangan lainnya di kompetisi liga 2 tersebut," katanya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menjelaskan, upaya tersebut sebagai langkah pencegahan, agar olahraga yang sangat disukai masyarakat Indonesia tersebut jangan sampai dicederai dengan hal-hal yang tidak terpuji, salah satunya pengaturan skor pertandingan.

Apabila hal itu terjadi pada pertandingan Liga 2 yang akan bergulir di Palangka Raya dan Kalteng Putra sebagai pesertanya, maka pihaknya tak akan segan-segan menindak tegas oknum yang terlibat dalam hal itu.

"Setiap pertandingan Kalteng Putra di Liga 2 apabila bermain di Stadion Tuah Pahoe akan kami pantau terus, meski tak ada laporan yang aneh-aneh. Yang jelas personel kami melakukan pengamanan selama jalannya pertandingan," katanya.

Mantan Kapolres Kapuas itu berharap, masyarakat diminta turut memberikan informasi apabila ada pengaturan skor di sepak bola khususnya Liga 2 Indonesia.

Apabila pengaturan skor atau penyuapan wasit, serta pelanggaran lainnya terjadi, tentunya akan merugikan banyak pihak terutama klub yang ada di Liga 2 Indonesia.

"Semoga semua penyimpangan bisa dihindari dan dicegah, sehingga masyarakat di Kalteng nyaman menyaksikan tim kebanggannya berlaga di Liga 2 Indonesia yang bergulir Maret nanti," katanya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar