Netflix akan buat serial 'Angry Birds'

id Angry birds, netflix, serial angry birds

Netflix akan buat serial 'Angry Birds'

"Angry Birds". (IMDB/Sony Pictures/Columbia)

Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming Netflix akan membuat serial animasi bertajuk "Angry Birds: Summer Madness" yang dibuat berdasarkan game "Angry Birds" yang diproduksi developer Cake dan Rovio Entertainment.

"'Angry Birds' telah menjadi fenomena nyata bagi anak-anak di seluruh dunia dan kami senang membawa mereka ke 'sarang' di Netflix," kata Curtis Lelash, Direktur Original Animated Series Netflix dikutip dari Deadline, Kamis.

"Angry Birds: Summer Madness" direncanakan akan hadir dengan 40 episode dengan masing-masing berdurasi sekira 11 menit dan dijadwalkan untuk tayang di Neflix pada 2021.

Baca juga: Angry Birds sudah berusia 10 tahun

Baca juga: "Angry Birds" terbang ke Festival Film Cannes untuk sekuel


Serial ini menampilkan para "Angry Birds", yaitu Red, Bomb, dan Chuck, serta sejumlah tokoh baru.

Serial ini merupakan kolaborasi terbaru dalam kemitraan jangka panjang antara Cake dan Rovio, yang mencakup hak distribusi internasional untuk proyek pendek nondialog Rovio yang sedang dikembangkan.

Film-film "Angry Birds" (2016 dan 2019) sendiri didasarkan pada seri video game "Angry Birds" yang dibuat oleh Rovio Entertainment.

Game ini lalu diangkat dan diproduksi dalam bentuk film panjang oleh Columbia Pictures, Rovio Animation dan Sony Pictures Animation.