Diangkut menggunakan pesawat TNI AU, Kalteng terima 2.000 APD

id Apd, alat pelindung diri, palangka raya, tni au, bandara rjilik riwut, covid 19, virus corona, kalteng, kalimantan tengah

Diangkut menggunakan pesawat TNI AU, Kalteng terima 2.000 APD

APD dari pemerintah pusat yang diangkut menggunakan pesawat TNI AU tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis, (26/3/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Provinsi Kalimantan Tengah telah menerima distribusi sebanyak 2.000 alat pelindung diri (APD) dari pemerintah pusat pada Kamis (26/3).

"Pemerintah pusat melaksanakan distribusi APD ke Kalteng menggunakan pesawat TNI AU dan sesuai instruksi Panglima TNI kami menerimanya saat ini," kata Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Usai diterima langsung oleh pihak Korem 102 Panju Panjung, APD yang diterima dari pemerintah pusat tersebut langsung diserahkan kepada pemerintah daerah. Dalam hal ini diterima secara langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

"Jumlahnya ada sebanyak 2.000 APD, terkemas dalam 40 box. APD berupa seperangkat baju dan celana," katanya menjelaskan.

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, usai menerima APD tersebut pihaknya langsung menginstruksikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi untuk melakukan pemetaan wilayah.

Tim Gugus kemudian akan berkoordinasi dengan tim kesehatan, agar pemetaan wilayah bisa dilakukan secara efektif menyesuaikan status zona masing-masing daerah, baik zona merah, kuning maupun hijau.

"Barulah kemudian APD kami distribusikan kepada masing-masing daerah, menyesuaikan skala prioritasnya berdasarkan tingkat kebutuhannya," tegas Sugianto.

Pendistribusian APD akan dilakukan hingga tingkat kecamatan, sehingga nantinya jumlah APD yang diterima masing-masing fasilitas kesehatan akan berbeda bergantung pada kondisi serta kebutuhan daerah.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar