PPNI Barsel bantu suplemen untuk perawat RSUD Buntok

id PPNI Barsel bantu suplemen untuk perawat RSUD Buntok,Virus Corona,COVID-19,Barito Selatan

PPNI Barsel bantu suplemen untuk perawat RSUD Buntok

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Barito Selatan, Kalam Jihad (Kanan) menyerahkan bantuan suplemen kepada Kabag TU RSUD Buntok. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan suplemen kepada perawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

"Bantuan suplemen, makanan dan vitamin ini diberikan kepada perawat yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang isolasi pada RSUD Jaraga Sasameh Buntok," kata ketua DPD PPNI Barito Selatan, Kalam Jihad di Buntok, Sabtu.

Ia mengatakan, bantuan berupa suplemen, makanan, serta vitamin itu diberikan sebagai bentuk dukungan kepada perawat terutama yang bertugas dalam melayani pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kedepannya lanjut dia, pihaknya juga akan memberikan bantuan suplemen, dan makanan, serta vitamin kepada perawat yang bertugas di puskesmas yang ada di Barito Selatan ini.

Selain itu Kalam Jihad juga berharap kepada instansi terkait dapat menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk perawat yang bertugas demi keselamatan mereka dalam menjalankan tugas, terutama dalam pasien berstatus ODP dan PDP.

"Karena, perawat merupakan garda terdepan, dan berisiko tertular penyakit tersebut, sehingga diharapkan perlu disiapkan APD kepada mereka," harapnya.

Baca juga: APD bagi tenaga medis di Barsel terus dilengkapi

Disamping itu juga, pihaknya meminta kepada Dewan Pengurus Komisariat atau DPK PPNI di Barsel agar selalu berkoordinasi, dan berperan aktif membantu Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita juga berharap kepada perawat agar selalu berperan aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang penanggulangan virus Corona, sehingga masyarakat bisa mengetahui dan dapat melakukan langkah antisipasi," kata Kalam Jihad.

Sementara salah seorang perawat, Imiyati mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pengurus DPD PPNI yang memberikan bantuan berupa suplemen. Perhatian tersebut menjadi penyemangat mereka dalam menjalankan tugas.

"Bantuan suplemen ini juga sangat penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh bagi perawat yang berjaga di RSUD Jaraga Sasameh Buntok," demikian Ismiyati.

Baca juga: Jalur masuk Barsel dilengkapi posko pantau antisipasi COVID-19