Legislator Gumas : Manfaatkan penundaan SKB untuk persiapkan diri

id Legislator Gumas,gunung mas, Manfaatkan penundaan SKB untuk persiapkan diri, Seleksi Kompetensi Bidang ,cpns gunung mas

Legislator Gumas : Manfaatkan penundaan SKB untuk persiapkan diri

Anggota DPRD Gumas Punding S Merang. (ANTARA/Ho-DPRD Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Punding S Merang meminta kepada peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil pemerintah kabupaten itu agar bersabar menunggu kepastian pelaksanaan seleksi.

“Saat ini pelaksanaan SKB ditunda karena pandemi virus corona atau COVID-19. Saya harap para peserta tetap sabar, dan memanfaatkan waktu penundaan untuk mempersiapkan diri menghadapi SKB,” ucap Punding saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menyebut, jangan sampai penundaan pelaksanaan SKD malah membuat peserta menjadi resah.

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta patuhi kebijakan pemerintah cegah COVID-19

Sebaliknya, lanjut pria kelahiran Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu ini, penundaan pelaksanaan SKB harus dimanfaatkan para peserta untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun mental.

“Persiapkan diri dengan rutin mempelajari berbagai soal CPNS yang sudah keluar pada tahun-tahun sebelumnya, akan lebih baik jika peserta juga membaca buku yang membahas berbagai hal terkait SKB,” tuturnya.

Yang utama, peserta CPNS diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak perlu resah menunggu jadwal pelaksanaan SKD. Jangan sampai karena resah menunggu peserta malah tidak konsentrasi belajar dan berlatih.

Lebih lanjut, politisi Partai Golongan Karya ini mengucapkan selamat kepada para peserta yang lulus ke tahap SKB. Sedangkan yang belum berhasil diminta tidak berkecil hati dan tetap semangat.

Baca juga: Ibu hamil diminta tak kunjungi Puskesmas Tewah untuk sementara

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gumas Sri Putri Pratiwi mengatakan 381 peserta dinyatakan lulus ke tahap SKB CPNS pemkab setempat.

Untuk pelaksanaan SKB yang rencananya dimulai pada 25 Maret 2020 ditunda, sampai dengan adanya penetapan kebijakan lebih lanjut dari Panitia Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2019.

“Penetapan jadwal SKB di lingkungan Pemkab Gumas akan diumumkan melalui website resmi kami. Para peserta kami mohon untuk bersabar dan tetap mempersiapkan diri menghadapi SKB,” demikian Putri.

Baca juga: DLHKP Gumas semprot desinfektan ke feri penyeberangan

Baca juga: Disdikpora Gumas optimalkan pengawasan pembelajaran di rumah

Baca juga: BPP Mihing Raya buktikan sayuran potensial dikembangkan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar