Pemkab Kapuas gencarkan sosialisasi pencegahan COVID-19

id Pemkab Kapuas gencarkan sosialisasi pencegahan COVID-19,Virus Corona, COVID-19,Kapuas

Pemkab Kapuas gencarkan sosialisasi pencegahan COVID-19

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Masrani menerima bantuan spanduk imbauan COVID-19 di Posko Induk Satgas COVID-19 Kapuas Jalan Maluku Kuala Kapuas, Sabtu (4/4) sore. ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menggencarkan sosialisasi pencegahan virus Corona jenis COVID-19, salah satunya dengan memasang spanduk sosialisasi di sejumlah lokasi.

“Spanduk dibagikan di sejumlah titik di Kota Kuala Kapuas, di posko simpul perbatasan dan juga akan dibagikan ke 17 Kantor Kecamatan di Kabupaten Kapuas,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Masrani di Posko Induk Satgas COVID-19 Kapuas, Sabtu sore.

Dia menerima sebanyak 30 buah spanduk imbauan tentang pencegahan penyebaran virus COVID-19 dari salah satu ban di daerah setempat, dalam rangka turut serta mendukung pemerintah daerah setempat.

Menurut Masrani, ini merupakan salah satu andil dari BUMN yaitu bank, membantu pemerintah dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai bahayanya atau akibat dari COVID-19 ini.

“Kami terima kasih atas nama pemerintah daerah dan mudah-mudahan informasi ini sampai kepada masyarakat dan dapat diketahui oleh masyarakat,” ucapnya.

Bantuan spanduk tersebut diserahkan oleh Operasional Manager Bank Mandiri Syariah KCP Kapuas, Fuad Pujianto yang kemudian diterima langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Masrani dan disaksikan oleh sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kapuas dan anggota Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Kapuas, di Posko Induk Satgas COVID-19 Kapuas, Jalan Maluku, Kota Kuala Kapuas.

Sementara itu, Operasional Manager Bank Mandiri Syariah KCP Kapuas, Fuad Pujianto mengatakan, tujuan memberikan bantuan spanduk imbauan tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dia berharap masyarakat dapat mengetahui bahwa pendemi ini untuk dilawan bersama. Tidak hanya dari pihak kesehatan maupun pemerintah saja yang harus mengetahui, tetapi masyarakat juga perlu untuk mengetahui mengenai virus ini.

“Kita sebagai warga juga harus mengetahui salah satu caranya adalah dengan edukasi agar masyarakat semuanya waspada tetapi tetap tenang dengan keadaan ini, mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua,” ucap Pujianto.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Junaidi, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Bank Syariah Mandiri Kuala Kapuas yang telah merespons hasil diskusi keinginan dari Kominfo Kapuas agar berpartisipasi dan turut serta aktif didalam penanganan dan pencegahan penularan virus COVID-19 ini di Kabupaten Kapuas.