DPRD Kapuas dukung pergeseran anggaran untuk penanganan COVID-19

id DPRD Kapuas,Kuala Kapuas,Kapuas,Kunanto ,DPRD Kapuas dukung pergeseran anggaran untuk penanganan COVID-19

DPRD Kapuas dukung pergeseran anggaran untuk penanganan COVID-19

Anggota DPRD Kapuas Kunanto. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kunanto menyambut baik dan mendukung kebijakan pemerintah daerah setempat dalam melakukan pergeseran anggaran di seluruh organisasi perangkat daerah untuk penanganan COVID-19.

“Kami dari Fraksi Nasdem sangat mendukung terkait pergeseran anggaran di seluruh OPD. Khususnya juga Sekretariat Dewan, agar mengalokasikan seluruh perjalanan dinas, termasuk pengadaan barang dan jasa untuk penanganan COVID-19,” kata Kunanto di Kuala Kapuas, Sabtu.

Menurut wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini mengatakan, bahwa kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah setempat patut di apresiasi karena dinilai sudah tepat dalam percepatan penanganan wabah Corona di kabupaten ‘Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung” itu.

“Kami berharap dana tersebut bisa digunakan hingga tepat sasaran, khususnya dalam penanganan pencegahan wabah COVID-19 di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas ini juga mengatakan, agar langkah-langkah penanganan, termasuk SOP-nya harus lebih dipertegas lagi dan diperjelas. Supaya apa yang direncanakan bersama sesuai dengan harapan.

Terkait dengan hal tersebut, petugas Gugus Tugas COVID-19, khususnya tenaga medis dan tenaga keamanan perlu diprioritaskankan. Karena mereka merupakan garda terdepan dalam melakukan upaya penanganan pencegahan peyebaran COVID-19 di daerah setempat.

“Mereka juga perlu diperhatikan dari segi safety dan kesehatan lainnya, supaya dalam melakasanakan tugas dapat bekerja maksimal dan profesioal menangani pencegahan COVID-19 di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Kunanto juga meminta posko-posko Gugus Tugas COVID-19 di wilayah perbatasan bisa diperketat lagi, terutama mobilitas keluar masuk orang di wilayah perbatasan Kabupaten Kapuas.

“Kita memberikan dukungan dan apresiasi kepada pemerintah daerah maupun Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kapuas, yang selama ini telah bekerja keras dalam menjaga penanganan hingga upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Kapuas,” demikian Kunanto.