Gubernur Kalteng salurkan bantuan sembako kepada mahasiswa

id Gubernur kalteng, sugianto sabran, kalteng, kalimantan tengah, palangka raya, psbb, pandemi covid 19, virus corona

Gubernur Kalteng salurkan bantuan sembako kepada mahasiswa

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada mahasiswi di Palangka Raya, Rabu, (13/5/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang terkena dampak COVID-19.

Termasuk kepada para mahasiswa di wilayah setempat, diantaranya yakni kepada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya yang diserahkan secara simbolis pada Rabu (13/5) bertempat di Istana Isen Mulang.

"Melalui bantuan ini, semoga masyarakat termasuk mahasiswa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-harinya dan bersama-sama kita lewati pandemi COVID-19," katanya.

Penyerahan bantuan paket sembako kepada mahasiswa tersebut, disaksikan langsung oleh Rektor IAIN Palangka Raya Khairil Anwar beserta pihak terkait lainnya. Dalam setiap paketnya, terdiri dari beras, minyak goreng, gula, kopi, susu, sarden, teh hingga mi instant.

Bantuan sembako yang pihaknya salurkan selama ini, menyasar kepada mereka yang benar-benar berhak menerimanya di berbagai wilayah.

"Kami bersama pemerintah kabupaten dan kota, serta pihak terkait lainnya terus berupaya secara optimal memutus penyebaran COVID-19. Semoga bisa segera diakhiri, dan semua aktivitas bisa dilakukan seperti biasa," harapnya.

Selain penyaluran bantuan kepada masyarakat terkena dampak COVID-19, baru-baru ini Sugianto Sabran juga melakukan sejumlah kegiatan lainnya, seperti meninjau kondisi warga pada sejumlah permukiman diantaranya di Palangka Raya.

Pada tinjauan tersebut, ia ingin mengetahui aktivitas warga khususnya saat dilaksanakannya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kawasan yang ia kunjungi, diantaranya daerah pinggiran Sungai Kahayan, Flamboyan bawah, Jalan Ahmad Yani, hingga Jalan Kalimantan meliputi Gang Mandau.

Pada kesempatan itu, ia juga berinteraksi dengan warga dan mendengarkan berbagai keinginan maupun keluhan yang disampaikan kepada dirinya. Sugianto mengatakan, pihaknya berupaya secara optimal untuk terus membantu warga dan mengatasi permasalahan pandemi.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar