Pergantian pimpinan diharapkan membuat Polres Kotim semakin maju

id Pergantian pimpinan diharapkan membuat Polres Kotim semakin maju, polres Kotim, Mohammad Rommel, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Pergantian pimpinan diharapkan membuat Polres Kotim semakin maju

AKBP Mohammad Rommel memberikan sambutan saat pisah sambut, didampingi penggantinya menduduki jabatan Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin, Selasa (19/5/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pergantian pucuk pimpinan Polres Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dari AKBP Mohammad Rommel kepada AKBP Abdoel Harris Jakin diharapkan mampu membawa Polres ini semakin maju.

"Terus berkreasi dan lakukan yang terbaik. Mudah-mudahan Polres Kotawaringin Timur selalu menjadi yang terdepan di Kalimantan Tengah," ucap Rommel saat pisah sambut di Sampit, Selasa.

Rommel yang memimpin Polres Kotawaringin Timur selama dua tahun satu bulan, kini diberi amanah baru menjadi Kasubbaglahtalek Baginfopers Robinkar SSDM Mabes Polri. 

Jabatan Kapolres Kotawaringin Timur kini dipercayakan kepada AKBP Abdoel Harris Jakin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagtihorkam Bagyanhak Rowatpers SSDM Mabes Polri.

Suasana haru mengiringi upacara sederhana pelepasan Rommel. Seluruh perwira dan personel Polres Kotawaringin Timur memberikan penghormatan kepada perwira yang dinilai membawa banyak kemajuan dan terobosan selama memimpin Polres Kotawaringin Timur.

Pemberian hormat itu sekaligus menjadi simbol ucapan selamat karena pandemi COVID-19 yang terjadi mengharuskan semua orang mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus mematikan itu, salah satunya dengan tidak bersalaman atau bersentuhan fisik.

Selama dipimpin Rommel, Polres Kotawaringin Timur mampu mencuri perhatian di Kalimantan Tengah, bahkan tingkat nasional. Berbagai terobosan program dibuat seperti Basri Bungas di bidang keagamaan, program Saudara di bidang sosial dan program Roti Keju di bidang lingkungan, disambut positif masyarakat.

Baca juga: Kapolda Kalteng lantik tiga kapolres

Program-program tersebut merupakan penjabaran dari program Promoter yang dijalankan Polri. Program-program itu pula yang membuat Polres Kotawaringin Timur semakin diterima masyarakat sehingga bisa saling mendukung dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pelayanan kepada masyarakat harus terus kita utamakan, sesuai semboyan kita yaitu 'Kami hadir dan kami peduli'. Kita harus mengedepankan sikap humanis dalam melindungi dan mengayomi masyarakat," pesan Rommel.

Sementara itu, AKBP Abdoel Harris Jakin yang dipercaya menggantikan jabatan Rommel, mengaku akan meneruskan dan meningkatkan kebijakan dan terobosan positif yang telah dijalankan seniornya itu.

"Saya menyampaikan penghargaan atas pencapaian beliau (Rommel) sehingga Polres Kotawaringin Timur maju seperti sekarang. Saya akan berusaha maksimal melakukan yang terbaik. Saya juga mohon bantuannya jika nanti saya memerlukan petunjuk dan arahan," demikian Harris Jakin.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Kotim tersisa tiga orang

Baca juga: Pusat perbelanjaan di Sampit mulai dipadati warga