Kapolda Kalteng lantik tiga kapolres

id Kapolda Kalteng lantik tiga kapolres, Kapolres Kotim, Mohammad Rommel

Kapolda Kalteng lantik tiga kapolres

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyerahkan cendera mata kepada AKBP Mohammad Rommel mantan Kapolres Kotim yang kini dipercaya sebagai Kasubbaglahtalek Baginfopers Robinkar SSDM Mabes Polri, Senin (18/5/2020). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Dedi Prasetyo melantik tiga Kapolres di lingkup Polda Kalteng, yakni Kapolres Kapuas, Kapolres Pulang Pisau dan Kapolres Kotawaringin Timur.

"Pelantikan tiga kapolres baru tersebut adalah sebagai penyegaran di tubuh Polri adalah hal yang biasa. Hal itu juga untuk memberikan kesempatan perwira Polri untuk berkarir lebih tinggi lagi," kata Dedi di Palangka Raya usai melantik tiga pejabat tersebut, Senin.

Tiga kapolres yang bergeser jabatannya yakni Kapolres Kapuas semula dijabat oleh AKBP Esa Estu Utama kini menduduki jabatan baru sebagai Wadirpolairud Polda Kalsel, sedangkan pengganti jabatan lamanya yakni AKBP Manang Soebeti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 tindak pidana tertentu Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng.

Kapolres Pulang Pisau dari AKBP Siswo Yuwono yang dimutasi menjadi Irbid Itwasda Polda Metro Jaya digantikan AKBP Yuniar Ariefianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatintelkam Polres Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya.

"Selanjutnya Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Mohammad Rommel yang kini diamanahkan menjabat sebagai Kasubbaglahtalek Baginfopers Robinkar SSDM Mabes Polri, jabatan lamanya di percayakan kepada AKBP Abdoel Harris Jakin sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagtihorkam Bagyanhak Rowatpers SSDM Mabes Polri," katanya.

Orang nomor satu di lingkup Polda Kalteng itu selain melakukan pelantikan dan serah terima jabatan tiga kapolres baru, ia juga menyerahterimakan jabatan Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Kalteng Kombes Marsono yang dipercaya Kapolri sebagai Kabidkeu Polda DIY.

Sedangkan posisi Kabidkeu Polda Kalteng kini diisi oleh Kombes Juhana Zulfan yang sebelumnya juga menjabat sebagai Kabidkeu Polda Papua. Kegiatan yang dipimpin Kapolda Kalteng di tengah pandemi COVID-19 tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

"Saya berharap dengan adanya mutasi ini akan ada pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel Polri dimana berada," ungkapnya.

Pejabat yang baru dilantik diharapkan segera menyesuaikan diri di tempat jabatan barunya. Dengan cepatnya beradaptasi, semua koordinasi akan berjalan lancar serta kamtibmas di wilayahnya akan berjalan dengan aman terkendali.

"Pejabat baru diminta segera menyesuaikan dengan wilayahnya yang baru dan mengenali tutorial wilayah hukumnya sehingga tidak terkejut dengan wilayah yang menjadi tanggungjawabnya tersebut nantinya," demikian Dedi.

Baca juga: Pemberlakuan PSBB di Palangka Raya terkesan tebang pilih

Baca juga: Palangka Raya distribusikan 20.400 paket sembako pada penerima yang terdaftar