Jasa Raharja salurkan APD ke rumah sakit Palangka Raya bantu tangani COVID-19

id Jasa Raharja cabang Kalteng,Palangka Raya,kalteng,Jasa Raharja,Jasa Raharja salurkan APD ke rumah sakit Palangka Raya bantu tangani COVID-19

Jasa Raharja salurkan APD ke rumah sakit Palangka Raya bantu tangani COVID-19

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, M. Iqbal Hasanuddin (kiri) menyerahkan APD kepada Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya Theodorus Sapta Atmadja di Palangka Raya, Rabu (20/5/2020) (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimanan Tengah menyalurkan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit untuk menambah perlengkapan pelindung diri petugas kesehatan dalam penangan COVID-19.

"Dalam rangka program 'Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Bersama Jasa Raharja Lawan COVID-19', kami menyerahkan APD bagi rumah sakit di Palangka Raya yang menjadi rujukan penanganan COVID-19," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah M. Iqbal Hasanuddin di Palangka Raya, Rabu.

APD yang diserahkan itu, seperti masker, cairan pembersih tangan, 45 APD hazmat suit, pelindung wajah, 'shower cup' kacamata goggle, 'aximed gloves' dan sepatu 'safety boots karet sebanyak 20 pasang. APD itu diserahkan kepada manajemen RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Selain penyerahan APD itu, pihaknya juga menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di Kota Palangka Raya yang terdampak COVID-19, terutama bagi mereka yang bergelut di bidang transportasi massal.

"Bantuan paket sembako itu kami serahkan kepada PO Damri, PO Agung Mulia, PO Yessoe, Taxi Bandara, PO Logos, dan masyarakat umum di sekitar wilayah perusahaan," kata Iqbal.

Pihaknya berharap bantuan APD dan paket sembako tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan wabah COVID-19 segera berakhir sehingga roda kehidupan kembali normal, seperti semula.

Dalam kesempatan itu, Jasa Raharja Kalteng juga menyerukan ajakan, "Ayo tunda mudik demi keselamatan keluarga". Pihaknya juga mengajak masyarakat dapat bersabar dan tetap di rumah saja serta selalu mematuhi anjuran dan arahan pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Di sisi lain Jasa Raharja Kalimantan Tengah juga telah melaksanakan program Bina Lingkungan sebanyak sembilan program selama periode Januari hingga Mei 2020.

Di antara penyaluran program PKBL ini seperti untuk kegiatan operasi bibir sumbing, renovasi tempat ibadah, renovasi parkir samsat, pembangunan gedung tempat pendidikan Alquran dan lain sebagainya, termasuk berpartisipasi dalam Satgas BUMN Pencegahan COVID-19.

"Jadi total bantuan untuk seluruh kegiatan yang telah kami lakukan sampai saat ini sebesar Rp140 juta," kata M Iqbal, asal Provinsi Sulawesi Selatan, itu.

Dia menerangkan, program yang telah dilaksanakan PT Jasa Raharja Kalteng itu juga telah sesuai dengan program Jasa Raharja seluruh Indonesia.