Ini sebaran kasus positif COVID-19 baru di Kapuas

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, virus corona, covid 19, lonjakan kasus positif, kecamatan selat

Ini sebaran kasus positif COVID-19 baru di Kapuas

Ilustrasi - Petugas medis melakukan tes swab COVID-19. ANTARA FOTO/Aji Styawan/pras.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Jumlah warga terjangkit COVID-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah terus bertambah dan Kecamatan Selat paling banyak terkonfirmasi positif.

"Penambahan kasus positif sebanyak 25 orang. Jika sebelumnya hanya 31 orang, hari ini bertambah dan menjadi 56 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Junaidi di Kuala Kapuas, Jumat.

Tambahan positif COVID-19 tersebut, terdiri dari 15 orang warga Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat, 5 orang warga Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat dan 2 orang warga Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat.

Kemudian, sebanyak 1 orang warga Kelurahan Selat Barat Kecamatan Selat, 1 orang warga Desa Pulau Telo Kecamatan Selat, serta 1 orang warga Kecamatan Basarang.

Secara kumulatif positif COVID-19 di Kapuas sebanyak 56 kasus, terdiri dari 38 dalam perawatan, 9 sembuh dan 9 meninggal.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 12 orang, tersebar di tiga kecamatan setempat, yakni Kecamatan Selat, Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Kapuas Hilir.

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang yang tersebar di tiga kecamatan setempat, yakni Kecamatan Selat, Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Kapuas Hulu.

“Selain kabar penambahan kasus terkonfirmasi positif, kita juga ada penambahan empat orang warga Kapuas, dinyatakan sembuh dari COVID-19," ungkapnya.

Diantaranya, laki-laki berusia 74 tahun dari Desa Tambun Raya Kecamatan Basarang, laki-laki berusia 55 tahun dari Desa Manyahi Kecamatan Mantangai, laki-laki berusia 49 tahun dari Desa Tambun Raya Kecamatan Basarang dan laki-laki berusia 51 tahun dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar