Pemerintah perlu bantuan masyarakat akhiri pandemi COVID-19

id Dprd kota palangka raya, ketua dprd palangka raya, sigit k yunianto, legislator, virus corona, covid 19

Pemerintah perlu bantuan masyarakat akhiri pandemi COVID-19

FOTO ARSIP - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengajak masyarakat di wilayah setempat bergotong royong, melawan pandemi COVID-19 yang masih melanda.

"Mari bergotong royong melawan COVID-19 ini, karena kalau hanya berharap kepada pemerintah, tim medis serta tim gugus saja, tidak akan bisa. Peran masyarakat dalam hal ini sangat penting," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Apabila masyarakat tidak mau mengikuti aturan-aturan yang diberlakukan pemerintah, tentu pandemi yang sangat membahayakan masyarakat ini tidak akan berakhir.

Maka dari itu, kesadaran masyarakat benar-benar diharapkan, sehingga pemerintah setempat dapat membasmi virus tak kasat mata tersebut.

"Anjuran pemerintah itu tidak akan membunuh masyarakatnya. Aturan-aturan tersebut diberlakukan untuk melindungi masyarakat, bukan untuk menyiksa mereka," ungkapnya.

Masyarakat juga diminta perbanyak olahraga, konsumsi vitamin dan makanan yang sehat, menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat, seperti menggunakan masker apabila keluar rumah.

Selanjutnya hindari kerumunan, perbanyak cuci tangan saat beraktivitas dan menjaga lingkungan permukiman sendiri, sehingga konsep 'new normal', suka tidak suka akan dijalankan.

"Bersama-sama kita ikuti protokol COVID-19, agar pandemi ini bisa segera diakhiri, dan aktivitas pada berbagai bidang bisa kembali seperti sedia kala," tuturnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar