Seorang PDP Barito Utara dinyatakan positif COVID-19

id gugus tugas barito utara,rsud muara teweh,pasien positif barito utara

Seorang PDP Barito Utara  dinyatakan positif COVID-19

Peta sebaran COVID-19 Barito Utara, Selasa (26/5/2020).ANTARA/HO-Gugus Tugas Barito Utara

Rapid test bagi petugas medis bisa saja nanti kita tambah ke ruang lain, sedangkan orang yang pernah kontrak erat lainnya kita lakukan rapid test kedua
Muara Teweh (ANTARA) - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dinyatakan positif COVID-19.

"Kami mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng siang ini  menyatakan  hasil swab tuan MA seorang PDP di daerah ini positif COVID-19," kata Juru Bicara Tugas Penanganan COVID-19 Barito Utara Siswandoyo di Muara Teweh,Selasa.

Menurut dia, MA  dan istrinya NY  yang merupakan warga Muara Teweh mendapat perawatan di RSUD Muara Teweh karena hasil tes cepat atau rapid test menunjukan reaktif.

"Hari ini hasil swab MA sudah keluar dengan terkonfirmasi positif COVID-19, sedangkan hasil swab istrinya masih belum keluar," katanya. 

Baca juga: Rapid test seorang perawat RSUD Muara Teweh menunjukan reaktif

Siswandoyo mengatakan, dengan positifnya warga tersebut maka pihaknya menjadwalkan kembali rapid test kedua bagi orang yang pernah kontak erat dengan kedua suami istri tersebut.

Memang pada rapid test kedua terhadap petugas medis ditemukan satu orang perawat hasilnya reaktif yang menjalani perawatan isolasi di ruang Matahari RSUD Muara Teweh sedangkan petugas medis lainnya non reaktif sehingga mereka tidak menjalani karantina lagi.

"Rapid test bagi petugas medis bisa saja nanti kita tambah ke ruang lain, sedangkan orang yang pernah kontrak erat lainnya kita lakukan rapid test kedua, rencananya mulai besok," kata dia.

Baca juga: Hasil 'rapid test' pejabat Barito Utara negatif

Disamping itu, kata dia, tim gugus tugas akan melakukan rapid test massal ke sejumlah pasar tradisional di Muara Teweh dan komunitas
lainnya.

"Rapid test massal ini dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah ini," kata Siswandoyo yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara ini.

Baca juga: Suami istri dirawat di RSUD Muara Teweh karena reaktif

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar