Kasus positif COVID-19 Kapuas bertambah lagi, berikut rinciannya

id Covid 19 kapuas, pemkab kapuas, kuala kapuas, virus corona, pdp, odp, orang dalam pemantauan, pasien dengan pengawasan,Kecamatan selat

Kasus positif COVID-19 Kapuas bertambah lagi, berikut rinciannya

Ilustrasi - Para tenaga kesehatan. ANTARA FOTO/Xinhua/pras.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat pada Selasa (26/5), terjadi penambahan kasus positif baru sebanyak delapan orang.

“Ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak delapan orang, sehingga secara kumulatif total menjadi 70 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Junaidi di Kuala Kapuas.

Penambahan 8 kasus positif COVID-19 tersebut, sebanyak tiga orang dari Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, satu orang dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, satu orang dari Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, satu orang dari Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, satu orang dari Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, serta satu orang dari Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir.

“Jadi penambahan 8 orang positif COVID-19 ini, sebanyak tujuh orang semuanya warga Kecamatan Selat dan satu orang lagi warga dari Kecamatan Kapuas Hilir,” terangnya.

Sedangkan secara kumulatif, hingga saat ini ada sebanyak 70 kasus positif COVID-19 di Kapuas, terdiri dari 5 orang di Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, 32 orang di Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, 6 orang di Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

Keenam orang di Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, 1 orang di Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, 1 orang di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, 1 orang di Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat.

Selanjutnya, 1 orang di Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, 3 orang di Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang, 2 orang di Desa Basarang, Kecamatan Basarang, 1 orang di Desa Maluen, Kecamatan Basarang, 1 orang di Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang, 1 orang di Desa Petak Batuah, Kecamatan Dadahup.

Kemudian, 2 orang di Desa Danu Pantau, Kecamatan Timpah, 3 orang di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, 1 orang di Desa Pulau Kaladan, Kecamatan Mantangai, 1 orang di Desa Bangutan Raya, Kecamatan Bataguh dan 1 orang di Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur.

“Jadi 70 kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini, terdiri dari 50 orang masih dalam perawatan, 11 orang telah meninggal dan 9 orang dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) yang sebanyak 17 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 12 orang.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar