Relawan COVID-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng serahkan bantuan untuk tenaga medis

id Relawan COVID-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng, bantuan, bakti sosial, bansos, bantuan sosial, masker, gugus tugas covid 19, palangka raya, dinas ke

Relawan COVID-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng serahkan bantuan untuk tenaga medis

Wakil Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kalteng Suyuti Samsul (kiri) menerima bantuan 2.500 masker bedah dari Relawan COVID-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng di Palangka Raya, Jumat, (29/5/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Relawan COVID-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng, menyalurkan bantuan masker sebagai wujud kepedulian dan dukungan dalam penanganan pandemi COVID-19 di wilayah setempat.

"Bantuan tersebut kami serahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng sebanyak 50 kotak masker," kata Koordinator Relawan COVID-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng, Wan Herizal di Palangka Raya, Jumat.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan tidak akan berhenti sampai saat ini saja, karena pihaknya akan terus berupaya menggalang donasi dan kemudian diserahkan kepada Gugus Tugas COVID-19 Kalteng maupun masyarakat terdampak COVID-19.

“Kami berharap adanya bantuan masker tersebut, membantu para tenaga medis agar tetap bisa bekerja secara optimal dalam menangani pasien COVID-19,” tuturnya.

Adapun selama Ramadan beberapa waktu lalu, pihaknya juga turut melakukan aksi berbagi nasi kotak kepada siapa pun yang terdampak COVID-19 maupun masyarakat miskin di Kalteng.

“Kami menyadari adanya pandemi COVID-19 saat ini sangat berdampak buruk bagi masyarakat Kalteng, khususnya dari sisi ekonomi atau pendapatan,” jelasnya.

Tak lupa dirinya berpesan kepada masyarakat, untuk berpartisipasi membantu kerja tenaga medis dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menggunakan masker ketika keluar rumah, untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Sementara itu, Wakil Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan masker tersebut.

“Bantuan masker ini akan kami salurkan kepada para tenaga medis yang saat ini terus berjuang menangani COVID-19,” terangnya yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalteng tersebut.

Dirinya menambahkan, bantuan masker bedah tersebut sangat membantu melengkapi kebutuhan alat pelindung diri (APD) tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan.

Adapun penyerahan bantuan masker tersebut dilaksanakan pada Jumat (29/5) di ruang kerja Kadinkes Kalteng dan diterima langsung oleh Kadinkes Kalteng Suyuti Syamsul selaku Wakil Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi.