Seorang pria lansia di Palangka Raya tewas seketika usai ditabrak

id pria lansia,palangka raya,kalteng,polresta palangka raya,Seorang pria lansia di Palangka Raya tewas seketika usai kecelakaan,Jalan Barito Raya Kelurah

Seorang pria lansia di Palangka Raya tewas seketika usai ditabrak

Jenazah Yulian Bahan (74) warga Jalan Barito Raya ditutup kain setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut Km 29,5 Kota Palangka Raya, Rabu (3/6/2020). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Seorang pria lanjut usia di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah tewas seketika saat sepeda motor Honda Beat dengan Nomor Polisi KH 2507 TN yang dikendarainya ditabrak oleh pengendara lain.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto melalui Kanit Laka Aipda Indri di Palangka Raya, Rabu, mengatakan identitas korban laka lantas yang meninggal dunia itu adalah Yulian Bahan (74) warga Jalan Barito Raya Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

"Sedangkan lawan sepeda motor korban yakni Honda Vario dengan Nopol KH 6049 TK yang dikemudikan Eva Marianti (29). Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Mapolresta setempat," kata Indri.

Indri menjelaskan, sebelum terjadi kecelakaan korban melaju dari arah kota Palangka Raya menuju arah Kecamatan Bukit Batu.

Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km 29,5 korban yang berada di jalan trans kalimantan tersebut tiba-tiba mendadak belok arah ke kanan, maksud untuk menyeberang ke sebuah bengkel yang tak jauh dari kejadian itu.

Karena jarak yang sangat dekat, sepeda motor yang kemudikan Eva Marianti yang berada di belakang korban tidak bisa menghindar dan langsung menabrak sepeda motor korban.

"Korban tewas di lokasi kejadian, sedangkan luka yang dideritanya yaitu bagian kepala dan telinga mengeluarkan darah," bebernya.

Dari kejadian ini, anggota Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Palangka Raya yang menerima laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi kejadian.

Kemudian, petugas juga memintai keterangan dari beberapa saksi termasuk istri korban yang kebetulan mengetahui peristiwa yang mengakibatkan suaminya tewas seketika usai berbenturan dengan pengendara sepeda motor Honda Vario.

"Kami akan memeriksa dua orang saksi yang juga sudah kita mintai keterangan awal. Bahkan kasus ini sudah dalam penanganan Unit Laka Lantas Polresta Palangka Raya," ungkap Indri.