PBS di Gunung Mas diimbau utamakan bantu desa sekitar

id PBS di Gunung Mas,perusahaan besar swasta,PBS di Gunung Mas diimbau utamakan bantu desa sekitar

PBS di Gunung Mas diimbau utamakan bantu desa sekitar

Legislator Gumas Espriadi. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Espriadi mengingatkan kepada perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di daerah itu agar turut membantu masyarakat yang saat ini terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

Dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, PBS hendaknya memprioritaskan masyarakat di lingkungan sekitar terlebih dahulu, kata Espriadi saat dibincangi awak media, di Kuala Kurun, Kamis.

“Jadi PBS saya imbau untuk membantu masyarakat di sekitar dulu. Jangan sampai masyarakat di desa/kelurahan lain diperhatikan, masyarakat di sekitar PBS malah tidak diperhatikan,” ucapnya.

Baca juga: Hari Buruh, PBS di Gumas diminta pastikan kesejahteraan pegawai

Ibarat bertetangga, ujar dia, sudah seyogyanya PBS memprioritaskan membantu masyarakat di sekitar mereka, khususnya masyarakat yang saat ini terdampak virus yang pertama kali muncul di Negeri Tirai Bambu China itu.

Politisi Partai Persatuan Indonesia ini juga mengimbau PBS agar membantu posko COVID-19 di desa-desa sekitar. Sebab, posko COVID-19 merupakan garda terdepan untuk mencegah penyebaran dan penularan COVID-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PBS yang telah membantu dalam menangani COVID-19. Kepada PBS yang belum berpartisipasi saya harap dapat segera menunjukkan kepedulian kepada masyarakat,” tuturnya.

Baca juga: Fraksi Partai Golkar DPRD Gumas ajak PBS bantu cegah penyebaran COVID-19

Legislator dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menyebut bahwa dari pantauannya di lapangan, tiap desa telah berdiri posko COVID-19.

“Petugas, baik itu pria maupun wanita, aktif berjaga di posko. Saya selalu mengimbau kepada petugas agar berhati-hati dalam bekerja menjalankan tugas di posko tersebut,” bebernya.

Diapun mengingatkan kepada petugas agar selalu mengenakan alat pelindung diri, dalam menjalankan tugas di posko COVID-19. Kepada masyarakat juga diingatkan agar selalu mengenakan masker saat beraktivitas.

“Kita semua tanpa terkecuali harus disiplin dalam menerapkan protokol pencegahan penularan COVID-19. Penerapan protokol pencegahan penularan COVID-19 pada dasarnya untuk kebaikan kita bersama,” demikian Espriadi.

Baca juga: Tidak ada PBS di Gumas lakukan PHK akibat COVID-19

Baca juga: PBS di Gunung Mas diminta patuhi pemberdayaan tenaga kerja lokal