Kasus positif COVID-19 di Kapuas melonjak

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, virus corona, covid 19, melonjak

Kasus positif COVID-19 di Kapuas melonjak

Ilustrasi - Tes swab. (Antara Foto.)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada Rabu (17/6), secara kumulatif terkonfirmasi positif melonjak menjadi 142 kasus, setelah adanya penambahan kasus baru sebanyak 21 orang.

“Hari ini kami menerima konfirmasi hasil pemeriksaan positif sebanyak 21 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Junaidi di Kuala Kapuas.

Secara kumulatif sebaran kasus positif berjumlah 142 kasus, dengan rincian 105 orang masih dalam perawatan,19 orang meninggal dan 18 orang dinyatakan sembuh.

“Penambahan kasus positif 21 orang, meninggal dua orang yang beberapa waktu lalu PDP hasilnya terkonfirmasi positif dan penambahan sembuh ada tiga orang,” ungkapnya.

Adapun rincian penambahan 21 kasus positif baru, diantarannya laki-laki berusia 33 tahun warga dari Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat, perempuan berusia 50 tahun warga dari Keluharan Selat Hulu Kecamatan Selat, dan laki-laki berusia 40 tahun warga dari Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat.

Perempuan berusia 49 tahun warga dari Desa Sei Kayu Kecamatan Kapuas Barat, anak laki-laki berusia 8 tahun warga dari Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat, serta laki-laki berusia 52 tahun warga dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat.

Selanjutnya, perempuan berusia 42 tahun warga dari Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, perempuan berusia 39 tahun warga dari Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, laki-laki berusia 58 tahun warga dari Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, perempuan berusia 19 tahun warga dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat dan laki-laki berusia 19 tahun warga dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat.

Kemudian laki-laki berusia 19 tahun warga dari Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat, laki-laki berusia 20 tahun warga dari Desa Tambun Raya Kecamatan Basarang, laki-laki berusia 15 tahun warga dari Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, laki-laki berusia 43 tahun warga dari kelurahan Selat Barat Kecamatan Selat.

Perempuan berusia 40 tahun warga dari Desa Telok Pelingit Kecamatan Pulau Petak, laki-laki berusia 68 tahun warga dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat, laki-laki 40 tahun warga dari Desa Buhut Jaya Kecamatan Kapuas Tengah, laki-laki berusia 52 tahun warga dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat, perempuan 60 tahun warga dari Desa Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur dan laki-laki 46 tahun warga dari Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat.

“Untuk sebaran orang dalam pemantauan (ODP) yang berjumlah 84 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 9 orang,” demikian Junaidi.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar