Kapolda Kalteng beri apresiasi lima anggota Polres Pulang Pisau

id Kapolda Kalteng beri apresiasi lima anggota Polres Pulang Pisau, polres pulang pisau

Kapolda Kalteng beri apresiasi lima anggota Polres Pulang Pisau

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto memberikan apresiasi dan penghargaan kepada lima anggota Polres Pulang Pisau di Aula Bhayangkari. ANTARA/HO-Humas Polres Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan apresiasi dan penghargaan kepada lima anggota Polres Pulang Pisau atas prestasi yang dicapai dalam menjalankan tugas.

“Pemberian penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi institusi Polri atas kinerja personel yang dinilai layak dan patut menerima penghargaan,” kata Dedi Prasetyo di Pulang Pisau, Senin. 

Lima polisi tersebut yaitu Iptu Jhon Digul Manra (Kasatreskrim), Ipda Bimo Setiawan (Kapolsek Sebangau Kuala), Aipda FX Dion (Pejabat Sementara Kanitreskrim Polsek Sebangau Kuala), Heri Widodo (Pejabat Sementara Kanit Intelkam Polsek Sebangau Kuala), Bripda Nicholas Ewaldo (Banit Sabhara Polsek Sebangau Kuala). 

Kelima anggota Polres Pulang Pisau ini diberikan penghargaan atas keberhasilan dalam mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan sebanyak 21 laptop inventaris sekolah pada tanggal 12 Juni 2020 lalu di Desa Sei Bakau Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau. 

Dari kasus ini diamankan empat tersangka dan penadah barang curian yakni Nor Yadi, Oby, Herlan, Bahrul Hakim dengan barang bukti laptop berbagai yang dimiliki SMKN 1 Persiapan Sebangau Kuala. 

Dengan terungkapnya kasus pencurian di sekolah yang meresahkan ini, Dedi Prasetyo berharap dapat menekan angka kriminal yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. Jangan sampai proses belajar mengajar terganggu karena sarana prasarana yang sebelumnya hilang dicuri. 

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan menambahkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota yang mengungkap kasus ini dapat menjadi panutan bagi personel Polri lainnya dalam melaksanakan tugas di lapangan. 

Dalam pemberian penghargaan di Aula Bhayangkari tersebut turut dihadiri oleh pejabat utama diantaranya Irwasda Kombespol Iman Prijantoro, Karo SDM Kombespol Denny Yuno Putro, Kabidpropam Kombespol Raden Firdaus. 

Selain itu dari Forkopimda setempat Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Dandim 1011/KLK Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa’i, Kepala Kejaksaan Negeri Triono Rahyudi dan seluruh personel Polri di Polres Pulang Pisau. 

Baca juga: Pengembangan lahan di Pulpis-Kapuas tak hanya untuk pertanian

Baca juga: Seorang petugas keamanan terjangkit COVID-19 saat bertugas