Alexander-Arnold: Liverpool memburu rekor

id Alexander-Arnold,Liverpool memburu rekor,Liverpool

Alexander-Arnold: Liverpool memburu rekor

LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 12: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool embraces Trent Alexander-Arnold of Liverpool after the Premier League match between Liverpool FC and Wolverhampton Wanderers at Anfield on May 12, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool masih punya tugas untuk diselesaikan sebelum memastikan gelar juara Liga Premier dan tak punya niat menurunkan ambisinya sekalipun garis finis sudah di depan mata, kata bek sayap Trent Alexander-Arnold usai menang 4-0 atas Crystal Palace.

Gol Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho dan Sadio Mane membuat Liverpool tinggal dua poin untuk memastikan gelar juara Liga Inggris pertamanya dalam 30 tahun terakhir.

Tim asuhan Juergen Klopp bisa langsung dianugerahi gelar Jumat dini hari nanti jika peringkat kedua Manchester City gagal mengalahkan Chelsea. Seandainya tim Pep Guardiola menang, maka Liverpool bisa mengangkat trofi dengan mengalahkan City pada 2 Juli.

"Apapun yang terjadi, kami masih harus menghadapi City dan berusaha memetik poin. Kami masih menyisakan banyak pertandingan...jadi kami harus terus memacu diri dan semoga memecahkan rekor," kata Alexander-Arnold kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Kami sudah menunggui ini lama sekali dan kami sudah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir ini sebagai tim, sebagai skuat dan klub...inilah yang kami mimpikan. Kami sedang dalam posisi bagus, semoga, kami bisa segera menyudahinya."

"Kami harus fokus ke diri sendiri dan tidak menganggap enteng. Kami tidak berharap City kalah atau kehilangan poin...Semuanya di tangan kami."

Liverpool, mengoleksi 86 poin dengan tujuh pertandingan tersisa, di ambang melewati rekor 100 poin City saat menjuarai liga musim 2017-2018.