Atletico mantapkan posisi tiga besar usai tundukkan Alaves

id atletico madrid,liga spanyol,kalahkan alaves

Atletico mantapkan posisi tiga besar usai tundukkan Alaves

Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol tendangan penalti ke gawang Alaves dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (27/6/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Javier Barbancho)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid memantapkan posisi mereka di tiga besar klasemen Liga Spanyol seusai menundukkan tamunya Alaves 2-1 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol Saul Niguez dan eksekusi penalti Diego Costa yang hanya bisa dibalas gol telat Joselu untuk Alaves membuat Atletico kian mantap di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 58 poin, unggul empat poin atas Sevilla (54) yang gagal menang pada empat laga beruntun.

Sebaliknya, Alaves (35) tertahan di urutan ke-15 sejak kemarin digusur oleh Valladolid (35), demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Babak pertama berakhir imbang nirgol kendati Atletico memperoleh dua peluang bagus di awal laga lewat sundulan Alvaro Morata dan tendanga akrobatik Joao Felix yang sayangnya masih tipis melebar di sisi gawang.

Atletico akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-59 ketika Kieran Trippier melepaskan tendangan bebas yang disambut sundulan tajam Saul yang lajunya tak bisa dihentikan sempurna oleh kiper Fernando Pacheco.

Dominasi Atletico berlanjut dan pada menit ke-73 Costa dengan dingin mengecoh Pacheco lewat eksekusi penaltinya yang bersarang nyaman ke tengah gawang, setelah Thomas Partey dijatuhkan Ruben Duarte di dalam area terlarang dan keputusan wasit dikonfirmasi oleh VAR.

Atletico terus memegang kendali permainan dan hampir menambah keunggulan pada menit ke-81 lewat serangan menawan dihiasi umpan tumit Costa yang diteruskan Yannick Carrasco ke arah Renan Lodi, sayang tembakan sentuhan pertama bek kiri itu masih bisa diamankan dengan baik oleh Pacheco.

Pada menit pertama injury time Koke berusaha menghalau eksekusi tendangan bebas tamu tetapi bola mengenai tangannya dan wasit Mario Melero Lopez menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan VAR.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Joselu untuk menaklukkan kiper Jan Oblak, tetapi Atletico tetap menutup pertandingan dengan mengantungi tiga poin penuh lewat kemenangan 2-1 atas Alaves.

Atletico bakal bertandang ke markas Barcelona pada Selasa (30/6) waktu setempat (Rabu WIB) melanjutkan upaya mereka memantapkan posisi di tiga besar, sedangkan Alaves baru main sehari berselang menjamu Granada.



Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Angel Correa (Diego Costa), Thomas Partey, Saul Niguez, Koke; Joao Felix (Yannick Carrasco), Alvaro Morata (Marco Llorente)
Pelatih: Diego Simeone

Alaves (4-1-4-1): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Alberto Rodriguez, Rodrigo Ely, Adrian Marin (Luis Rioja); Ljubomir Fejsa; Edgar (Ruben Duarte), Abdallahi Mahmoud, Pere Pons (Paulino), Aleix Vidal (Joselu); Oliver Burke (Victor Camarasa)
Pelatih: Asier Garitano.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar